Aplikasi Apple Watch untuk buka kunci rumah

0
88

Kini pengguna Apple Watch tak hanya bisa menikmati aplikasi yang berhubungan dengan penunjuk waktu saja. Dengan fitur-fitur canggih dan beragam aplikasi di dalamnya, gadget buatan produsen perangkat teknologi asal Amerika Serikat itu juga bisa digunakan untuk membuka kunci pintu rumah.

Seperti dilansir Mashabel, fungsi membuka kunci pintu ini bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi August Smart Lock. Anda hanya perlu melakukan swipe dan tap di layar Apple Watch untuk membuka pintu yang dilengkapi dengan sistem kunci August Smart Lock yang dijual secara terpisah.

Sebelumnya fitur ini hanya ada di iPhone, namun kini juga bisa diaplikasikan pada Apple Watch, bahkan penggunaannya lebih mudah dibandingkan dengan iPhone. Salah satu yang sudah menggunakan aplikasi ini adalah jaringan hotel Starwood. Pada April lalu, Starwood mengumumkan bahwa para tamu dapat membuka kunci pintu kamar yang dipesan hanya dengan menggunakan aplikasi dari Apple Watch.

Apple memang menawarkan gaya hidup yang canggih melalui Apple Watch-nya. Kini jam tangan tersebut sudah mendarat di 16 negara di dunia. Beberapa waktu lalu Apple baru saja merilis Apple Watch di tujuh negara di Eropa, Amerika Selatan dan Asia. Ketujuh negara tersebut adalah Italia, Meksiko, Spanyol, Swiss, Taiwan, Korea Selatan dan Singapura. Sebelumnya, Apple Watch juga sudah disebar di Australia, Kanada, China, Prancis, Jerman, Hong Kong, Jepang, Inggris dan Amerika Serikat.

Apple Watch tersedia dalam tiga koleksi Apple Watch Sport, Apple Watch, dan Apple Watch Edition. Apple Watch Sport yang terbuat dari bahan aluminium merupakan varian termurah yang ditawarkan oleh Apple. Dengan harga dimulai dari USD 349 [Rp 4,6 juta] untuk model 38mm dan USD 399 [Rp 5,2 juta] untuk model 42mm.

Apple Watch terbuat dari bahan stainless steel, sementara Apple Watch Edition dibuat untuk para fashionista yang ingin tampil glamor dan berkelas. Jam ini masuk ke dalam kategori mewah karena dibanderol dengan harga lebih dari USD 10.000 [Rp 130 juta]. Apple Watch Edition dibuat dengan material emas 18 karat yang dipadukan dengan pilihan strap berbahan kulit pilihan.

[Teks: @moehakam | Foto: cnet.com]

Sumber:

Brava

SHARE