Mengungkap fakta Nitro Iced Coffee

0
132
Illustration

Kopi dinikmati dengan berbagai cara penyajian. Salah satu yang terbaru adalah Nitro Iced Coffee yaitu dengan mencampur nitrogen ke dalamnya.

Jika Anda mengaku sebagai pecinta kopi, maka Brava Listeners tidak akan melewatkan untuk mencoba Nitro Iced Coffee. Gaya kopi yang satu ini muncul menjadi tren baru menikmati kopi di Amerika Serikat beberapa tahun terakhir dan sudah mulai merambah ke Indonesia. Karena disajikan dalam keadaan dingin, di Negeri Paman Sam, Nitro Iced Coffee laku keras saat musim panas. Maka, minuman ini juga sangat cocok dinikmati di Indonesia yang beriklim tropis. Penampilannya pun cukup menarik. Setiap gelas Nitro Iced Coffee dipenuhi dengan buih busa di atasnya seperti bir.

Tapi, apa sebetulnya Nitro Iced Coffee dan bagaimana mencampur nitrogen ke dalam segelas kopi? Berikut ini sejumlah fakta yang patut Anda ketahui mengenai Nitro Iced Coffee seperti dilansir Esquire.com:

Ingredients

Segelas Nitro Iced Coffee hanya terdiri dari kopi, air dingin, gula, dan tentu saja nitrogen.

How It’s Made

Kopi yang diseduh dengan air dingin di simpan dalam tabung yang diberi tekanan tinggi menggunakan nitrogen. Ketika dituangkan ke dalam gelas, tekanan tinggi dari nitrogen akan mendorong kuat seduhan kopi hingga membentuk buih-buih krim dan menciptakan efek seperti bir.

How It’s Tastes

Nitro Iced Coffee terasa lebih lembut dibandingkan dengan kopi yang diseduh dengan cara lain. Maka, dalam setiap tegukan Nitro Iced Coffe yang akan Anda rasakan adalah sensasi kopi dingin, lembut dan nikmat. Tentu saja Brava Listeners bisa menambahkan gula untuk menambah rasa manis sesuai selera.

How It’s Served

Kreasi kopi bernitrogen ini bahkan sudah diolah menjadi berbagai bentuk sajian yang unik. Beberapa kafe di Amerika seperti Crescendo Espresso Bar Music Cafe di Madison, Deeper Roots di Cincinnati, Omi’s Coffee di Portland menghadirkan sajian kopi nitro langsung dari kran seperti layaknya penyajian bir. Sementara Chocolate Fish Coffee Roasters di Sacramento dan Dolcezza di City menghadirkan kreasi gelato yang disajikan bersama dengan Nitro Iced Coffee.

Para ahli kuliner pun sepakat bahwa ini adalah salah satu kreasi kopi yang patut diperhitungkan sebagai tren kuliner di tahun 2015 ini. Anda sudah siap mencobanya, Brava Listeners?

[Teks: @moehakam | Foto: Esquire.com]

Sumber:

Brava

SHARE