Dua bintang di balik layar film-film Disney-PIXAR siap berbagi ilmu di sini

0
107

Dalam rangka mempromosikan film terbaru Disney-PIXAR yakni, ‘Inside Out‘, yang telah meraih banyak pujian dari pengkritik film di Paman Sam, dan telah menghasilkan pendapatan 3 kali lipat dari budget awal USD 175 juta, duo otak kreatifnya hadir di Indonesia, yakni Pete Docter dan Ronnie del Carmen.

Pete Docter
Pete Docter

Pete Docter adalah seorang director film, animator, screenwriter, producer, juga voice actor yang berasal dari Minnesota, USA, dan merupakan kunci sukses film Monsters, Inc. [2001], Up [2009], dan Inside Out [2015].

Sedangkan Ronnie del Carmen dari Filipina adalah director film animasi, penulis, story artist, story supervisor, dan production designer. Dia juga berperan penting dalam film Inside Out sebagai co-directed. Di Pixar sendiri, Ronnie mulai bergabung di tahun 2000, dan turut menjadi tim pembuat cerita untuk ‘Finding Nemo’, ‘Ratataouille’ dan ‘Up’.

Ronnie del Carmen
Ronnie del Carmen

Di Indonesia, Pete Docter dan Ronnie del Carmen akan memberikan edukasi inspiratif untuk para filmmaker lokal, blogger, influencer serta mahasiswa terpilih dari beberapa sekolah desain dan animasi terbaik di Indonesia. Acara tersebut akan dilaksanakan di Binus University, 6 Agustus 2015.

Inside Out sendiri published di Amerika 19 Juni 2015, film animasi ini bertemakan drama komedi keluarga yang menampilkan berbagai karakter emosi seseorang yang bersama saling membantu gadis berusia 11 tahun bernama Riley, melalui perubahan meresahkan dalam hidupnya.

Ide cerita film ini berasal dari Pete yang memperhatikan perubahan tingkah laku putrinya seiring pertumbuhan usianya. Ide ini pun di-share olehnya ke Ronnie yang kemudian berkembang menjadi sebuah film istimewa ini, yang membutuhkan waktu pengerjaan 5 tahun.

Sebelum ke Jakarta, Pete dan Ronnie telah mengunjungi Kuala Lumpur. Setelah dari sini, baru mereka berangkat ke Manila, Filipina dengan maksud yang sama. « [teks @bartno | Ist].

SHARE