Cerita Geisha recycle lagu Aku Punya Sayap

0
165
Geisha

Lagu lawas karya Rinto Harahap ‘Seandainya Aku Punya Sayap’ yang pernah dipopulerkan oleh Rita Butar Butar di tahun 1980-an, diaransemen ulang oleh Geisha. Dan perdana diperdengarkan di radio lewat jaringan iRadio network, di pekan terakhir Juli 2015.

Dituanrumahi oleh Sinta Irawanto, para personil Geisha; Momo, Roby, Nard, Aan, dan Dhan, memainkan secara live single terbaru ini, di akhir acara ‘Satu Jam Bersama Geisha’.

Bagaimana ceritanya Geisha bisa mengaransemen lagu yang telah lama hits ini. Berikut ringkasan interview-nya.

“Ini datang dari Musica, lalu Musica kasih tahu bahwa Geisha adalah salah satu yang dikasih kesempatan untuk ada di album mengenang Rinto Harahap ini,” terang Momo, vokalis Geisha. Katanya lagi, “Pemilihan lagunya sendiri kita percayakan sama label.”

Mengenai lagu yang diaransemen itu, ‘Seandainya Aku Punya Sayap’, ternyata tak satupun personil Geisha pernah mendengarnya. Tetapi mereka semua suka versi awalnya. Dan setelah mengulik-ulik lagu ini, jadilah sebuah aransemen yang baru dan “Geisha Banget”, tanggap Sinta.

Pujian juga datang dari putri kedua almarhum Rinto Harahap, Mita, “Luar biasa sekali. Saat dikasih tahu Geisha akan menyanyikan lagi lagu ‘Seandainya Aku Punya Sayap’ kita bangga sekali. Lagu ini masih hits banget, dan kalau diaransemen ulang pasti bisa diterima sama generasi sekarang. Dan kalau saya bilang ini hampir mirip, tapi dengan gaya Geisha kekinian lah.”

Lagu daur ulang dari Geisha ini akan masuk dalam album bertitel “Kami Mengenang Rinto Harahap”. Selain Geisha, akan ada juga Noah [Cinta Bukan Dusta], Nidji [Love], dan D’Masiv [Kau Yang Kusayang].

Bila G-Readers ingin segera memiliki single terbaru Geisha ini, di iTunes sudah tersedia lho. « [teks @bartno | foto @gregbimz]

SHARE