GMIC perluas jaringan dan wawasan di industri mobile technology

0
106
[Penyelenggara dan peserta dari ki-ka] Wen Chu, Wang Gao Fei, Rama Mamuaya

GWC, sebuah jaringan non pemerintah untuk para inovator dan eksekutif perusahaan-perusahaan mobile terkemuka di seluruh dunia menghadirkan Global Mobile Internet Conference atau GMIC, sebuah konferensi mengenai perangkat mobile yang dihadiri oleh pemain-pemain di industri mobile technology di wilayah Asia Tenggara, GMIC juga mengundang para eksekutif, pengusaha, pengembang, dan investor industri selular dari seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam acara ini.

Indonesia, tepatnya di Shangri-La Hotel Jakarta, pada 10-11 Agustus lalu menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang menyelenggarakan GMIC. Indonesia dipercaya dapat menjadi gerbang pembuka bagi negara-negara Asia Tenggara karena pasar teknologi mobile-nya yang berkembang pesat saat ini.

GMIC Jakarta menghadirkan tema “Bringing the Best of the Mobile Internet World to Southeast Asia and Vice Versa”. Tema ini diambil melihat perkembangan perangkat mobile yang semakin maju. Perkembangan tersebut tentunya membawa dampak dan pengaruh positif bagi orang-orang di berbagai aspek di seluruh dunia, khususnya di Indonesia.

Lima perusahaan teknologi terkemuka ikut mendukung acara ini ialah Sina Weibo, Kingsoft, Cheetah Mobile, Vservs, Misfit, mereka berfokus pada pengembangan aplikasi ponsel, blogging, perusahaan software dan lainnya.

Selain Jakarta, GMIC 2015 juga akan diselenggarakan di Beijing, Silicon Valley, Bangalore, Tokyo, Sao Paulo, New York, Seoul, dan Taipei. Sejak GMIC pertama diselenggarakan di Beijing pada tahun 2009, yang memiliki sekitar 300 peserta. Konferensi ini telah menambah kehadirannya di ke delapan kota dan telah dihadiri oleh lebih dari 50.000 peserta.

Dengan terselenggaranya GMIC di Indonesia ini, diharapkan dapat memberi dampak yang signifikan di pertumbuhan industri mobile technology di seluruh negara di Asia Tenggara. « [teks & foto @uliafr]

Indonesia jadi negara pertama di Asia Tenggara sebagai tempat diselenggarakannya GMIC

SHARE