Jam dunia a la Louis Vuitton

0
102
Escale Worldtime
Escale Worldtime
Escale Worldtime

Tak banyak produsen barang mewah menciptakan jam tangan yang penuh inovasi secara fungsional. Biasanya yang diutamakan hanya kemewahan dari penggunaan material berharga untuk mengemas mesin jam tangannya. Tapi kali ini Louis Vuitton berbeda.

Brand perhiasan asal Perancis ini baru saja meluncurkan sebuah jam analog yang menunjukkan hampir seluruh zona waktu di dunia. Hal ini memang tak biasa karena biasanya hanya jam digital yang memiliki fitur menunjukkan seluruh zona waktu di dunia. Jam-jam analog umumnya paling banyak menunjukkan tiga zona waktu saja dengan tiga jarum penunjuk yang berbeda.

Bukan hanya fungsinya yang extraordinary, tampilan jam yang diberi nama Escale Worldtime ini juga tidak umum sebagai sebuah barang mewah. Louis Vuitton Escale Worldtime dibalur dengan warna-warna yang cerah seperti tali dari kulit berwarna biru dan kuning terang. Demikian juga pada panel penunjuk waktu yang penuh dengan warna seperti kerlap-kerlip lantai dansa.

Mungkin Louis Vuitton memang ingin mengesankan jamnya sebagai lantai dansa. Hal ini diperkuat dengan tulisan “The World is a Dancefloor” di tengah-tengah panel depan jam tersebut.

Seperti dilansir Pursuitist.com, sisi mewah Escale World Time terletak pada casing pembungkus mesin jam tersebut yang dilapisi emas putih 18 karat. Pembuatannya pun tidak sembarangan karena melibatkan desainer Paul Pettavino.

Louis Vuitton memamerkan Escale Worldtime di ajang pameran dan lelang jam tangan mewah Only Watch di Jenewa. Only Watch merupakan pameran jam tangan yang menampilkan deretan jam tangan mewah dan unik. Selain Louis Vuitton, merk-merk ternama lainnya seperti Patek Philippe, Van Cleef & Arpels, Laurent Ferrier dan Hublot juga tampil di acara tersebut.

Beberapa merek jam tangan terkenal ini pun berkontribusi dalam lelang untuk pengumpulan dana penelitian Muscular Dystrophy. Sebagai badan penerima amal Asosiasi Monegasque Contre les miopati (AMCLM) dan diatur oleh HSH Prince Albert II dari Monako sebagai pelindung yang didirikan oleh Luc Pettavino, mantan direktur Monaco Yacht Show, acara level atas dan penjamin serta pemerhati di industri jam tangan.

[Teks: @moehakam | Foto: forbes.com]

Sumber:

Brava

SHARE