Samsung perkenalkan 3 produk terkininya di Amerika

0
110

Samsung mengambil langkah lebih dulu dari pesaingnya Apple yang berencana meluncurkan produk terbarunya September nanti.

Dalam acara yang berlangsung di Alice Tully Hall, Lincoln Center, New York ini [13/08], Samsung mengenalkan Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus.

Pada 2 produk terbarunya ini, Samsung melakukan beberapa perubahan dalam hardware-nya. Seperti, prosesor yang lebih cepat untuk Galaxy Note 5 [4 GB RAM] dan ukuran layar yang lebih lebar untuk S6 edge+, dari 5.1 inci menjadi 5.7 inci.

Namun menurut pengamat teknologi, editor in chief dari Lab Reviews, Jonathan Roubini, menyampaikan bahwa produk terbaru Samsung ini tidak begitu berbeda jauh dengan sebelumnya, sehingga menurutnya cukup sulit bagi Samsung mengambil pasar smartphone dari pesaingnya.

Produk ketiga yang Samsung perkenalkan adalah, Samsung Pay. Dengan fitur ini memungkinkan pemilik Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, Note 5, dan Galaxy S6 Edge plus, dapat melakukan pembayaran elektronik seperti kartu kredit dengan smartphone-nya.

Untuk mengaktifkannya, pengguna wajib mendaftarkan kartu kredit yang akan digunakan. Baru kemudian bisa dipakai bertransaksi di point of sale [PoS] yang sesuai. Asyiknya, Brava Listeners, merchant yang bekerjasama tak perlu mengganti mesin PoS yang ada, karena Samsung Pay bekerja dengan menggantikan cara menggesek kartu dengan hanya menempelkan smartphone pada mesin PoS. Itu bisa terwujud karena Samsung menempatkan antena khusus di dalam smartphone-smartphone pilihannya.

Samsung Pay telah bekerjasama dengan MasterCard, Visa, dan American Express. Rencananya akan diluncurkan perdana di Korea pada 20 Agustus nanti. Lalu di Amerika 28 September 2015. [foto: techtimes.com]

Sumber:

Brava

SHARE