Dapatkan wajah bersih dan lembut dalam tiga hari

0
255

Wajah bersih dari komedo, kulit mati, dan minyak adalah dambaan setiap wanita. Oleh karenanya, jangan malas untuk selalu sisipkan waktu membersihkan muka, bahkan di kala jadwal yang padat. Terutama di malam hari sebelum istirahat. Nah, untuk mengembalikan kulit wajah Anda yang bersih dan bersinar, ikuti tips dari Daniela Ferri seorang pakar estetika berikut ini:

Gunakan exfoliating scrub dan masker
Cara terbaik untuk mendapatkan kulit baru yang halus adalah mengangkat kulit yang sudah mati dengan exfoliating scrub. Pastikan scrub yang Cosmoners miliki tidak mengandung buah atau kulit kacang. Bisa juga membuat sendiri scrub Anda dengan parutan jagung yang dicampur dengan gula dan madu. Gosokkan pada wajah dan diamkan selama 10 menit, bilas dengan air hangat. Lanjutkan dengan masker wajah selama 10 menit dan bilas dengan air dingin. Jika wajah Anda kering, gunakan pelembab sebelum menggunakan masker.

Aplikasi Pembersih (Toner) dan Pelembab (Moisturizer)
Selalu gunakan pelembab setelah Anda membersihkan wajah. Jangan lupa sambil dipijat perlahan sampai ke leher. Tentukan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit. Untuk malam hari, jangan gunakan pelembab yang mengandung spf, karena pelembab ini tidak dapat mengistirahatkan kulit maupun melembutkan.

Solusi Anti Jerawat
Kulit Anda berjerawat? Tempelkan es batu di area jerawat selama dua sampai tiga menit setelah wajah dibersihkan. Keringkan dengan handuk kecil lalu oleskan obat jerawat seperti Benzoyl Peroxide atau Salicid Acid. Setelah itu oleskan masker anti jerawat dan biarkan semalaman agar jerawat mengering. Bersihkan dengan air dingin di pagi hari.

Jangan Gunakan Rias Wajah saat Berolahraga
Keringat bisa membuka pori-pori wajah, namun rias wajah justru menutupnya. Kebayang kan kalau Anda masih menggunakan rias wajah saat berolahraga. Kotoran yang keluar dari keringat akan tertahan dengan riasan wajah yang bisa menimbulkan jerawat atau komedo. Jadi, jangan lupa bersihkan wajah sebelum dan sesudah olahraga, ya!

Asupan Nutrisi yang Baik
Pernah mendengar istilah “you are what you eat” Ini benar adanya terutama untuk kulit. Perbanyak konsumsi buah dan banyak minum air. Buah stroberi juga lada sangat baik untuk dikonsumsi karena mengandung vitamin C tinggi. Sayur seperti bayam juga bisa meningkatkan peredaran darah dan membuat kulit lebih bersinar. [teks Mindy Paramita/chickrx.com | foto pingofhealth.com]

Sumber:

Cosmopolitan

 

SHARE