Menu sehat dan nikmat untuk frutarian

0
118

Frutarian adalah sebuah diet dengan mengkonsumsi buah (walaupun sayuran, biji-bijian dan gandum juga diperbolehkan). Menjadi frutarian memang tak semudah menjadi vegetarian karena bahan makanan yang terbatas. Namun, dengan sedikit kreasi, Anda dapat menyiapkan tiga menu nikmat tiap harinya.

Sarapan
Untuk menu sarapan yang cepat dan lezat, campurkan buah-buahan segar apa saja dengan pemanis natural seperti madu. Contohnya, blender pisang, jeruk dan apel lalu tambahkan taburan kacang diatasnya. Atau, potongan melon, dan buah jeruk bali dimakan bersama dengan kacang mete bisa menjadi pilihan lain. Kacang dan biji-bijian juga baik dikonsumsi untuk menambah energi.

Makan Siang
Banyak sayuran yang masuk dalam kategori buah pada diet frutarian. Buat salad gurih untuk menu siang Anda dengan buah zaitun, tomat, mentimun, dan biji bunga matahari dengan perasan lemon. Untuk tambahan serat dan zat besi, campurkan tomat dan mentimun dengan biji kacang atau kacang hitam. Iringi makan siang Cosmoners dengan cemilan potongan buah segar seperti anggur, pisang atau apel segar.

Makan Malam
Untuk santapan malam, campurkan buah dan sayuran favorit Cosmoners seperti potongan apel dan pir yang dicampur dengan bayam dan alpukat. Sajikan dengan segelas perasan buah atau tambahkan potongan kelapa dan buah beri. Jika Anda ingin menambahkan gandum dalam makan malam, coba polenta, gandum jagung. Panaskan polenta berbentuk pancake kecil dan hias atasnya dengan potongan tomat serta bawang segar. [teks Mindy Paramita/everydaylife.globalpost.com | foto livestrong.com]

Sumber:

Cosmopolitan

SHARE