Alasan Andien mengadakan konser Metamorfosa

0
171

Langkahnya di industri musik tanah air dimulainya sejak SMP [2000], Andien tak pernah menyangka bahwa dirinya kini menjadi salah satu penyanyi favorit. “Waktu gue rekaman pertama kali, gue nggak punya niat dan maksud apapun kecuali karena gue suka nyanyi. Gue nggak pernah kepikiran apakah nyanyi akan jadi profesi gue, karena kan dulu pekerjaan utamanya pelajar,” jelas Andien yang hadir sebagai tamu spesial dalam program Happy Hour Cosmopolitan FM yang dipandu oleh Imam Wibowo dan Cisca Becker di awal bulan kemerdekaan ini.

Langkahnya selama 15 tahun menapaki not-not musik berbuah hasil 6 album dengan banyak lagu memikat yang mengiringi sahabatsetia-nya [sebutan bagi fans Andien], dan salah satunya mungkin Anda, G-Readers.

Nah, untuk merayakan 15 tahun perjalanannya itu, Andien sedang mempersiapkan konser tunggal perdananya yang berkolaborasi dengan 5 designers, 5 music directors, dan 5 guest stars. Konser musik ini bertajuk METAMORFOSA.

“Menurut gue selama 15 tahun ini banyak sekali era yang telah gue lewati. Seinget gue di tahun 2000, rekaman masih pakai pita. Di era gue bernyanyi di waktu itu juga beda sama sekarang, dari caranya, jualannya, promosinya, dan dunianya beda banget. Nggak bisa gue pungkiri pastinya pemikiran gue pas SMP beda banget sama waktu SMA, cara gue ngarang lagu, beda. Interprestasi perasaan gue juga beda banget. Semakin gue ke sini semakin gue melihatnya makin luas. Jadi nanti di konser ini isinya mengenai 15 tahun ini dan itu dituangkan dalam ide musik dan visual.”

Siapa saja 5,5, dan 5 kolaborasi spesialnya itu?
Designers: Didi Budiarjo, Sapto Djojokartiko, Mel Ahyar, Danjyo Hiyoji, dan Tri Handoko.
“Metamorfosa gue nggak hanya dari suara dan musik doang, tapi juga dari penampilan. Karena itu gue ajak mereka yang telah menemani gue selama ini. Kita tumbuh kembang bareng-bareng sampai dengan titik ini. Mereka juga memberikan ide untuk konser ini yang kemudian kita godok bareng-bareng.”

Music Directors: Nikita Dompas, Ali Akbar, Aghi Narotama, Dandy Lasahido, dan Rishanda Singgih.
“Selama gue kerjasama dengan mereka, mereka punya daya khayal yang oke banget dan genre yang beda-beda juga.”

Guest stars: Teza Sumendra, GAC, Yovie Widianto, The Cash [Desta, Vincent, Tora Sudiro, Ringgo], dan Jevin Julian feat Lloyd Popp.
“Nanti lagu-lagu yang dibawakan benar-benar interprestasi mereka banget. Mereka akan bawain sesuai dengan karakter mereka. Itu semua bakal dicampurin, bayangin aja itu bakal jadi sebuah cerita banget di konser ini.”

Jadi ide membuat konser ini datang dari mana?
“Niatnya udah lumayan lama sih. Sebelumnya udah ada yang nawarin dari beberapa teman promotor. Tapi kok waktu itu belum ngerasa harus ya. Belum ada feeling sama sekali. Pas awal tahun ini, baru kepikiran udah 15 tahun, gue pikir ini kesempatan gue buat konser, kalau nggak tahun ini kapan lagi. Kan gue juga udah nikah, ada rencana punya anak, ngurus keluarga, dan lainnya lah, kan nanti nggak lucu kalau gue bikin konser 17,5 tahun atau 18,3 tahun gitu.

“Rencana ini gue omongin ke teman gue dari Berlian Entertainment. Dan dia udah ngebook jadwal dari tahun lalu di tanggal 15 September dan belum tahu siapa yang bakal konser. Jadi ya kok pas banget ya.” Jadilah konser Metamorfosa Andien akan diadakan 15 September 2015 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center.

Bagi G-Readers yang ingin membeli tiketnya, kunjungi saja laman Berlian Entertainment. Dan nanti pas di hari ulang tahunnya 25 Agustus, Andien akan selalu meng-update persiapan konsernya ini. « [teks @bartno | foto Ghiboo]

SHARE