Lindungi kulit wajahmu dari serangan sinar UV

0
100
Jr Product Manager L'Oreal Paris Skin Care Dimas Triwibowo dan dr. Amaranila Lalita Sp. KK

Penting sekali melindungi wajah dari paparan sinar UVA & UVB, terlebih di negara beriklim tropis seperti Indonesia. Berdasarkan riset, di Indonesia memiliki paparan UV Index yang mencapai angka 10 dari skala 1-11, hal tersebut menyebabkan kulit kita sangat mudah mengalami masalah seperti kerutan, flek, penuaan dini, dan risiko terkena kanker kulit.

Semua orang baik tua mau pun muda pasti ingin selalu tampil segar dan awet muda, namun dengan paparan sinar matahari yang setiap hari kita terima, pastinya ini menjadi hal yang sulit. Banyak yang beranggapan bila selalu berada di dalam ruangan atau tidak melakukan aktifitas outdoor tidak akan terkena sinar matahari. Memang benar namun hal tersebut hanya berlaku untuk menghadang UVB, karena UVB dapat diserap oleh awan serta dapat ditangkal oleh materi seperti lapisan ozon dan juga kaca. Sebaliknya, UVA dapat menembus semua itu, bahkan hadir setiap hari secara stabil. Ini yang meningkatkan risiko terpapar sinar UVA, sekalipun saat berada dalam ruangan, apalagi sekarang banyak perkantoran dan perumahan yang berdesain kaca.

“Sepanjang tahun kulit menghadapi risiko terpapar sinar matahari bahkan di dalam ruangan. Melindungi kulit dengan sunscreen yang nyaman dipakai merupakan hal yang penting sebagai bagian dari ritual perawatan kulit. Untuk iklim tropis yang panas dan lembab, sunscreen yang nyaman digunakan ialah yang mengandung banyak air. Umumnya dapat ditemukan dalam bentuk lotion, gel dan mist.” tutur dr. Amaranila Lalita Drijono Sp.KK saat ditemui Ghiboo di acara launching L’Oreal UV Perfect Aqua Essence City UV Mist, Jakarta Pusat [28/08].

Untuk menjawab kebutuhan semua orang, L’Oreal Paris merilis produk inovasi terbarunya, L’Oreal UV Perfect Aqua Essence City UV Mist dengan kandungan SPF50+ & PA++++ yang mampu melengkapi perlindungan akan serangan UVA dan UVB.

Formula dry mist-nya yang unik membuat sunscreen ini memberikan hasil akhir yang tidak lengket sehingga dapat digunakan kapan saja dan di mana saja, hanya tinggal menyemprotkannya sekitar 5 detik ke area wajah.

Ayo lindungi kulit kita dari efek bahaya sinar UV. No more sunburn no more photo aging! « [teks & foto @uliafr]

SHARE