Mengenal Paleo diet

0
121

Sebagian orang mungkin masih asing dengan istilah Paleo diet. Diet yang mulai terkenal dari buku The Paleo Diet oleh Dr Loren Cordain ini, melarang Anda mengonsumsi makanan yang sudah diproses seperti gula buatan, minyak yang sudah disuling, biji-bijian seperti gandum, produk susu, garam, dan alkohol. Cosmoners, bisa mengkonsumsi daging, ikan, sayur juga buah. Nah, untuk Anda yang baru mau mencoba diet ini, berikut pilihan menu yang bisa dicoba.

Sarapan
Buat omelet dengan tumisan bawang, merica, jamur dan brokoli dengan minyak zaitun. Tambahkan telor omega tiga dan dada ayam.

Makan siang
Makan siang ala Paleo diet sangat mudah. Buat salad porsi besar dengan campuran bayam, timun, wortel, alpukat, almond dan potongan buah apel atau pir. Simpan di dalam container yang tertutup rapat. Tiap pagi, siapkan porsi kecil dari salad tersebut lalu campurkan dengan pilihan daging seperti sapi, ayam, kalkun, dll. Untuk Anda pencinta ikan, bisa juga dicampurkan dengan salmon, tuna, atau udang. Tambahkan minyak zaitun dan perasan jeruk lemon untuk hasil lebih nikmat.

Makan malam
Coba spaghetti squash sebagai pengganti pasta. Tambahkan pesto, marinara dan baso. Atau bisa juga dengan pilihan asparagus, brokoli dan bayam dengan ikan panggang dengan minyak zaitun dan bawang.

Cukup mudah dan terlihat nikmat, ya Cosmoners. Coba Paleo diet secara teratur selama 14 hari, dan rasakan perbedaannya! [teks Mindy Paramita/thepaleodiet.com | foto psychologytoday.com]

Sumber:

Cosmopolitan

SHARE