Fitur SYNC menyatukan kendaraan dengan smartphone

0
87

Saat ini kebanyakan orang tak bisa lepas dari smartphone-nya. Setiap saat ponselnya selalu saja ditengok. Dalam sebuah penelitian yang disponsori Nokia di tahun 2013, terdata bahwa rata-rata orang mengecek smartphone-nya sekali setiap 6,5 menit. Itu berarti sekitar 150 kali selama 16 jam waktu jaga.

Melihat pentingnya smartphone bagi manusia, Ford pabrikan otomotif asal Michigan, USA, membuat fitur SYNC yang mampu membuat mobil Ford seperti menjadi smartphone.

Dengan fitur SYNC ini, G-Readers bisa mensinkronkan data di smartphone dengan mobil Ford. Alhasil, tanpa harus melepaskan tangan dari stir, kamu bisa menjawab panggilan hanya dengan menekan tombol di stir, menelpon dengan menyebutkan nomor atau nama teman.

Karena telah sinkron, kamu pun bisa menyalakan musik favorit yang ada di smartphone. Tinggal ucapkan saja lagu mana yang ingin didengar. Atau cukup ucapkan shuffle on maka SYNC akan memainkan daftar lagu kamu secara acak.

Tak hanya dari smartphone, device lain untuk mendengar musik juga bisa diselaraskan dengan SYNC. Cukup pasang pada USB port di mobil Ford. Namun jika sudah ada fitur bluetooth di perangkat kamu, ya tinggal aktifkan saja untuk sinkronisasi tanpa kabel.

Lewat SYNC pula, kamu bisa mendengarkan pesan yang masuk, dan membalasnya lewat daftar teks balasan yang telah di-setting sebelumnya.

Secara otomatis, ketika sudah keluar mobil smartphone pun berfungsi seperti biasa lagi.

Dan di tanggal 22 Agustus kemarin, Ford Motor Indonesia [FMI] meluncurkan program “SYNC the Day” yakni sebuah kampanye interaktif yang digelar untuk memberikan konsumen Ford di Jabodetabek kesempatan unik dan menarik guna merasakan secara langsung sistem konektivitas superior Ford, Ford SYNC.

Jadi mulai 22 Agustus hingga 1 Oktober 2015, konsumen dapat berpartisipasi dengan mengirimkan cerita maupun tips bagaimana cara mereka menghadapi kemacetan di jalan bersama Ford SYNC. Klik tautan ini.

Empat cerita terbaik pilihan Ford akan mendapatkan kesempatan untuk merasakan secara langsung keunggulan sistem konektivitas Ford SYNC dan mengikuti sejumlah tantangan yang telah dipersiapkan oleh tim Ford.

Perjalanan keempat finalis itu akan direkam dan diunggah ke situs resmi ‘SYNC the Day’ dan mulai 2 hingga 19 November 2015, masyarakat umum dapat memilih video finalis favorit mereka dan berkesempatan untuk memenangkan serangkaian hadiah menarik. Untuk finalis dengan jumlah voting dan views terbanyak berhak meraih satu hadiah utama berupa dua tiket menghadiri Musical Adventure Cruise Sea ‘N Beats di Brisbane, Australia. Mau ikutan G-Readers? « [teks @bartno | allthingsd.com]

SHARE