Pelumas karya anak bangsa dipakai jet darat Italia

0
111

Supercar yang menjadi idaman banyak warga dunia yakni Lamborghini asal Italia, telah sepakat untuk menggunakan pelumas Pertamina, Fastron, untuk setiap kompetisi balap yang diikutinya.

Yap, Lamborghini Squadra Corse yang merupakan tim balap dalam naungan Lamborghini R&D department setuju untuk menggunakan pelumas Fastron dalam setiap keikutsertaannya dalam adu cepat mesin beroda empat dalam ajang GT3 dan Super Trofeo Series.

Fastron yang digunakan adalah Fastron Platinum Racing yang dirancang khusus untuk kelas sport car dan racing car. Dan pelumas ini adalah murni hasil karya anak bangsa.

“Pertamina lubricants berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dalam mengembangkan produknya agar dapat memenuhi kebutuhan pengembangan teknologi otomotif di Indonesia dan dunia,” tutur Direktur Utama PT. Pertamina Lubricants, Gigih WH Irianto, di booth Toyota GIIAS [22/08].

Peluncuran pelumas terbaik Pertamina di bulan kemerdekaan ini juga ditujukan sebagai hadiah ulang tahun Republik Indonesia ke-70. “Ini formula anak bangsa dan telah mendapat pujian dari Lamborghini,” tegas Gigih.

Fastron Platinum Racing yang memiliki SAE 10W-60 juga menjadi official lubricants di 129 dealer Lamborghini di seluruh dunia. Kerjasama antara Pertamina dengan Lamborghini ini berlangsung selama 5 tahun [2015-2019].

Selain Fastron Platinum Racing, Pertamina juga memperkenalkan Fastron Platinum dengan kekentalan SAE 0W-40. Pelumas ini diperuntukkan untuk premium car, sport car, motorsport & racing car.

Tak hanya dua varian Fastron Platinum, Pertamina juga memperkenalkan 3 varian baru pelumasnya yakni, Fastron Gold 5W-40, Fastron Gold 0W-20 untuk kendaraan modern dan CBU dengan teknologi mesin mutakhir, dan ketiga, Fastron Techno 10W-30 yang didesain khusus untuk pemakaian harian dan mampu memberikan keunggulan hemat bahan bakar. « [teks @bartno | foto gearheadmags.com]

SHARE