Bahan makanan peluruh lemak tubuh

0
198

Simak, yuk tiga bahan makanan yang dipercaya memudahkan Anda untuk mengurangi lemak pada tubuh, terutama pada perut.

Gandum
Menurut penelitian Journal of Nutrition, mengkonsumsi gandum utuh sebanyak tiga kali sehari, bisa mengurangi lemak tubuh terutama di bagian perut. Para pakar menyebutkan serat yang terkandung dalam gandum utuh lebih mengenyangkan ketimbang serat yang terkandung dalam buah atau sayuran. Konsumsi gandum utuh setidaknya tiga kali sehari (satu porsi gandum utuh sama dengan satu cup sereal atau satu lembar roti gandum).

Asam Cuka
Di sebuah penelitian di Jepang, saat orang dewasa kelebihan berat badan atau obesitas mengkonsumsi dua sendok makan asam cuka per hari selama 12 minggu bisa mengurangi sebanyak lima persen lemak perut dan tiga setengah persen total lemak tubuh dibandingkan orang yang tidak mengkonsumsinya. Asam cuka ini meluruhkan enzim yang mengandung lemak sehingga menurunkan berat badan menjadi lebih mudah. Jadi, jangan lupa untuk tambahkan satu sendok asam di program diet Anda tiap harinya, ya.

Buah Kenari
Wanita yang mengkonsumsi kenari setidaknya dua kali sekali, lebih mudah menurunkan berat badan menurut penelitian Harvard. Walaupun kacang memiliki lemak dan kalori tinggi, dengan kombinasi protein, serat dan lemak baik (mono dan tak jenuh ganda) justru akan membuat Anda tetap kenyang. Tambahkan satu ons kacang (sekitar 14 butir kenari, 20 sampai 24 kacang almond dan dua sendok makan selai kacang) pada diet seimbang Anda dan lihat hasilnya! [teks Mindy Paramita/eatwell.com | foto fabolously50.com]

Sumber:

Cosmopolitan

SHARE