Jakarta Fashion Week 2016, gandeng 5 negara

0
88

Perhelatan akbar industri mode Jakarta Fashion Week [JFW] 2016 akan segera dimulai pada 24 – 30 Oktober 2015, di Senayan City, Jakarta.

Acara fashion yang pertama kali digelar pada tahun 2008 ini sudah memasuki pergelaran ke-8, dan tahun ini ada yang istimewa dari acara tersebut. Yaitu, JFW akan bekerjasama dengan 5 negara internasional.

“Untuk JFW 2016 dari pihak kami akan memperbanyak kolaborasi dan kerjasama dengan 5 negara internasional”, ujar Lenny Tedja selaku Direktur Jakarta Fashion Week, saat konfrensi pers di Magnum Cafe, Grand Indonesia, Jakarta, 27 Agustus 2015.

Adapun negara yang bekerjasama dengan JFW tahun ini, antara lain Australia, Thailand, Korea Selatan, Jepang dan Inggris.

Selain menggandeng desainer luar negeri JFW, tahun ini juga bekerjasama dengan British council, Australia-Indonesia center (AIC), Melbourne Fashion Week, Department Of International Trade Promotion (DITP) Thailand, Japan Fashion Week Organization dan Korean Cultural Center. Hanya perwakilan dari Inggris yang masih belum bisa memastikan brand apa yang akan tampil.

Seperti yang kita ketahui, kerjasama ini dilakukan guna mempromosikan brand atau karya desainer lokal di mata dunia.

Dan, JFW tahun ini kembali membuka peluang fashionlink yang bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan yang membuka menghubungkan desainer, retailers dan juga konsumen baik di dalam atau luar negeri. Baik lewat fashionlink showroom atau Fashionlink market.

Fashionlink tahun ini sendiri diselenggarakan tanggal 21-25 Oktober 2015 di Jakarta, semoga saja lewat program ini akan ada lebih banyak desainer lokal yang dikenal pada kancah fashion dunia seperti Tex Saverio, Peggy Hartanto dan Patrick Owen.

 

 

SHARE