Kompetisi desainer muda Indonesia, temukan pemenangnya

0
290
[ki-ka] juara 2, 1, dan favorit

Selama lebih dari satu bulan mencari bakat-bakat terpendam di beberapa kota di Indonesia, ‘Plaza Senayan Palm Award 2015’ di penyelenggaraanya yang ke-16 kali ini, menetapkan 20 finalis yang berasal dari, Jakarta, Banjarmasin, Bali, Sumatera Utara, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Tangerang, Medan, Jawa Tengah, dan Sidoarjo.

“Kami gembira pada penyelenggaraan tahun ke-16 ini, ajang Plaza Senayan Palm Award semakin menyebar luas hingga ke daerah terpencil yang merupakan wujud keseriusan kami untuk menangkap bakat-bakat terpendam dari calon desainer masa depan. Tak sekadar sebagai ajang kompetisi di kota besar saja, ajang Plaza Senayan Palm Award juga membuka peluang dan kesempatan bagi seluruh bakat yang ada di Indonesia untuk tumbuh dan berkembang bersama kami,” ujar Natalia A Hatmarini, Management Plaza Senayan.

20 finalis tersebut dinilai oleh dewan juri, yang sudah tidak asing lagi di dunia fashion. Mereka adalah, Musa Widyatmoko, Taruna K. Kusmayadi, Lenny Agustin, Soko Wiyanto, Rinaldy a. Yunardi, Diaz Chairullah, Iriantine Karnaya, Shinta Djiwatampu, Ferry Halim, Lily Lukmin, Samuel Sunanto, dan Natalia A. Hatmarini.

“Tidak hanya bakat semata, tapi juga komitmen mereka,” jelas Musa Widyatmoko sebagai ketua dewan juri mengenai kriteria juara dalam acara kompetisi design ini, di pidato pembukaan pagelaran hasil karya ke-20 finalis, kemarin [30/08] di Atrium Plaza Senayan, Jakarta.

Setelah selama lebih dari satu jam, para finalis bergantian memamerkan hasil karyanya dalam tema “Sexy Clubbing”. Terpilihlah sebagai juara pertamanya peserta dari Sumatera Utara, Mhd. Rizky Julpra Y, dan pemenang kedua Fender Ferdiano asal Bali, serta pemenang favorit Helda Ardany dari Banjarmasin.

Semua pemenang berhak atas beasiswa pendidikan di sekolah mode LaSalle College International Jakarta plus biaya hidupnya selama menempuh pendidikan fashion ini. Selamat kepada para pemenang! [teks & foto @bartno]

SHARE