Tips menata rambut untuk tampilan segar dan menarik

0
199

Rambut adalah mahkota wanita. Ya, siapa yang tak setuju dengan pernyataan tersebut, coba ikuti tips berikut untuk membuat terlihat menarik dengan rambut Anda.

Jangan memotong rambut terlalu pendek
“Jika rambut Anda sehat dan lebat, tak ada alasan untuk tidak memotong pendek agar terlihat segar dan lebih muda,” ujar Thom Priano pakar rambut di New York. Namun, jika Anda memilih gaya pixie, pastikan memotongnya dengan sedikit shaggy atau berantakan agar lebih terlihat modern. Pastikan jangan memotongnya terlalu pendek.

Atau dibiarkan terlalu panjang
Rambut yang terlalu panjang bisa membuat Anda terlihat tua. Untuk menjaga tetap terlihat modis dan muda, pilih potongan dibawah tulang pipi atau bawah dagu. Bentuk asimetris bisa menutupi kerutan pada wajah.

Jangan takut untuk warna rambut yang lebih terang
Walaupun rambut hitam adalah warna klasik, namun dengan warna rambut yang sama bisa membuat Anda terlihat membosankan. Coba warnai rambut Cosmoners. Tak perlu mewarnai seluruhnya, cukup dengan highlight.

Tampilan sekelibat warna pada rambut bisa membuat Anda menjadi segar dan lebih muda. Sebaliknya, jika kulit terlalu Anda pucat ada baiknya menggelapkan sedikit warna rambut untuk terlihat lebih menonjol. Warna coklat bisa menjadi pilihan.

Flaunt your gray hairĀ 
Uban tidak selalu membuat Anda terlihat tua, asalkan Anda bisa merawatnya dengan benar. Rambut perak keabuan justru menjadi tren baru. Rawat warna rambut (jika Anda mau mempertahankan uban) dengan produk perawatan rambut yang mengandung UV filter dan shine enhancers. [teks Mindy Paramita/goodhousekeeping.com | foto hairhighlights.net]

Sumber:

Cosmopolitan

SHARE