Filantropi “Caka & The Ferrari” untuk Dorkas

0
251
[Ki-ka] Hengky Setiawan, Yayasan Dorkas & Soetikno Soedarjo

Dorkas Caka-The-Ferrari

Ada banyak cara melakukan aksi sosial termasuk menggabungkan otomotif dengan karya seni. Hal ini dilakukan Ferrari Jakarta yang berhasil melelang lukisan mobil Ferrari senilai ratusan juta rupiah untuk disumbangkan ke panti asuhan.

Sebuah lukisan menjadi pusat perhatian saat acara Inagurasi Showroom Ferrari Jakarta selain keberadaan Ferrari 488 GT yang pada saat yang bersamaan ikut diluncurkan.

Lukisan Ferrari merah itu tak kalah mewah dengan mobil aslinya, dan yang tak kalah penting adalah misi sosial yang melekat di baliknya. Lukisan tersebut memang sengaja dipamerkan untuk dilelang dan hasil lelang disumbangkan untuk kegiatan sosial.

Lukisan karya R.E Hartanto yang berjudul “Caka & The Ferrari” itu laku dengan harga Rp 200 juta. Hasil dari lelang lukisan disumbangkan untuk Panti asuhan Dorkas, sebuah yayasan bagi anak-anak kurang mampu yang sudah berdiri sejak tahun 1888.

Panti asuhan ini berlokasi di Jl. KH Wahid Hasyim No.25, Jakarta Pusat. Kepengurusannya pernah diketuai oleh Almarhum ayahanda dari Bapak Soetikno Soedarjo, Presiden Komisaris Ferrari Jakarta dan CEO MRA Group.

“Ucapan terima kasih kami haturkan kepada Ferrari Jakarta dan Bapak Hengky Setiawan atas dukungannya dalam program amal ini. Adapun donasi tersebut akan dimanfaatkan untuk biaya pendidikan 59 anak yang ada di Panti Asuhan Dorkas.” ujar Dra. S. Rany P. Liando, Kepala Panti asuhan Dorkas.

Lelang lukisan merupakan salah satu momen yang tidak lepas dari rangkaian penting acara Inagurasi Showroom dan peluncuran Ferrari 488 GTB bulan Juli lalu. Kegiatan tersebut menggambarkan ungkapan rasa syukur Pihak Manajemen PT. Citra Langgeng Otomotif atas suksesnya acara peluncuran tersebut.

Karya lukisan sebesar 2×1 meter itu berhasil dimenangkan oleh Founder & CEO Telesindo Group, Hengky Setiawan, yang merupakan loyal customer Ferrari selama bertahun-tahun.

Juli lalu, pecinta supercar di Indonesia sangat antusias menyambut Ferrari 488 GTB yang diluncurkan di showroom baru Ferrari Jakarta. Para tamu berdecak kagum ketika berlinetta baru Ferrari ini mulai dihadirkan. Ferrari 488 GTB dengan balutan warna Grigio Ferro Metalizzato ini memang menjadi benchmark baru dalam segmen sports car.

Empat puluh tahun sejak peluncuran Ferrari mid-rear-engined V8 berlinetta ikonik yang pertama, yaitu model 308, Ferrari 488 GTB siap mencetak sejarah baru dengan rancangan khusus yang menghasilkan pendistribusian berat secara maksimal guna menghadirkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan seru.

Berkat sistem kendali canggihnya, kekuatan besar yang dihasilkan oleh mesin turbo V8 dari Ferrari 488 GTB ini tetap dapat dikendalikan sepenuhnya sekalipun dikemudikan secara maksimal oleh pengemudi dari segala tingkat kemampuan. [Teks: @moehakam | Foto: Ferrari Jakarta]

SHARE