LG rilis smartwatch mewah berlapis emas

0
86

Kini semakin banyak pilihan aksesoris yang menggabungkan teknologi dan kemewahan setelah LG merilis smartwatch berlapis emas.

Produsen gadget asal Korea Selatan itu seperti ingin menegaskan bahwa smartwatch bisa menjadi barang mewah sekelas Rolex, Breitling atau Patek Philippe. Seperti dilansir Tech Time, LG mengungkapkan bahwa pihaknya bekerjasama dengan sebuah perusahaan perhiasan asal Amerika Serikat, Reeds Jewelers untuk memproduksi LG Watch Urbane Luxe.

Smartwatch tersebut dibalut dengan lapisan emas 23 karat dan dilengkapi tali jam yang terbuat dari kulit buaya. LG mengklaim bahwa lapisan emas jamnya tersebut lebih keras dan lebih kuat dibandingkan emas 24 karat yang biasa digunakan untuk perhiasan. Bukan hanya itu, tali jam dari kulit buaya LG Watch Urban Luxe juga dibuat oleh  50 ahli kulit dengan tingkat keterampilan yang tinggi.

Hasilnya, LG Watch Urban Luxe ini memiliki gesper yang menampilkan kesan elegan dan tidak pasaran seperti smartwatch lainnya.

“Perangkat wearable semestinya tidak dinilai sebagai perpanjangan dari smartphone penggunanya, tetapi perpanjangan dari diri pengguna itu sendiri,” ujar Chris Yie, Vice President and Head of Marketing Communications LG Mobile.

LG mengungkapkan bahwa produk ini akan dijual dengan harga USD 1.200 atau sekitar Rp 16,8 juta. Masih jauh lebih murah dari Apple Watch versi Edition yang dibanderol USD 10.000 dollar AS atau setara Rp 140 juta. Namun, LG Watch Urbane Luxe akan dijual terbatas, hanya tersedia sebanyak 500 unit saja. Masing-masing unit akan dibubuhi nomer seri untuk menjaga keasliannya.

Dasi sisi teknologi, jam ini memiliki spesifikasi layar 1,3 inci-nya dengan resolusi tampilan 320 x 320 piksel dan kerapatan 245 piksel per inci. Prosesor Snapdragon 400 1,2 GHz buatan Qualcomm dipilih oleh LG untuk peranti jam tangan pintar itu. Spesifikasi teknis lain yang disertakan dalam LG Watch Urbane adalah penyimpanan 4 GB yang masih menjadi standar Android Wear, dan memori RAM sebesar 512 MB.

Tertarik memiliki LG Watch Urban Luxe ini, Brava Listeners?

[Teks: @Moehakam | Foto: NBC News]

Sumber:

Brava

SHARE