Panduan wisata Islami di Australia

0
134

Letak Australia yang tak begitu jauh dari Asia Tenggara, serta memiliki banyak destinasi wisata menarik, membuat Negeri Kangguru ini menjadi salah satu destinasi favorit warga muslim yang banyak tersebar di Asia Tenggara ini.

Melihat tingginya wisatawan muslim yang berkunjung ke Australia, Departemen Pariwisata di sana beberapa hari lalu mengeluarkan ‘Pedoman Wisata untuk Wisatawan Muslim’.

Muslim Travel Guide to Australia berfokus pada kebutuhan para wisatawan muslim dalam menemukan tempat-tempat terbaik untuk dikunjungi, berbelanja, menikmati pengalaman kuliner, dan beribadah.

Berjudul ‘Explore Australia from Unique Wildlife to Urban Wonders“, pedoman ini memamerkan panorama Australia yang unik dan beranekaragam, yang membahas 8 negara bagian dan wilayahnya dengan budaya, populasi, iklim, geografi, dan sejarahnya masing-masing.

Pedoman ini juga memberikan informasi mengenai masjid-masjid dan tempat ibadah terdekat di tiap-tiap negara bagian, dan daftar restoran halal terbaik di area tersebut, termasuk tempat-tempat makan Turki, Asia Selatan, dan Timur Tengah.

Berisi 68 halaman dan tersedia dalam bahasa Inggris, buku pedoman ini disusun oleh Tourism Australia dan HalalTrip.

G-Readers tertarik untuk mengunduhnya? Silakan klik tautan ini.

[teks @bartno | foto dok. Camille Nuttall, Tourism Australia]

SHARE