Bon Jovi dan Maroon 5 batal konser di China

0
112

Setelah penjualan tiket yang pesat, dan direncanakan manggung di Shanghai serta Beijing minggu depan, nampaknya penggemar dari pelantun lagu Bad Medicine ini terpaksa kecewa. Belum ada alasan yang jelas mengapa China melarang musisi ini untuk tampil, namun diperkirakan hal ini terkait penggunaan gambar Dalai Lama sebagai backdrop mereka di sebuah acara lima tahun lalu.

China memang belakangan melarang beberapa artis seperti Bjork, Maroon 5, juga sederet politisi yang mendukung Dalai Lama atau Tibetian Independence.

Tak hanya fans Bon Jovi yang terpaksa gigit jari, penggemar band Maroon 5 juga terpaksa kecewa karena jadwal manggung di bulan ini dibatalkan. Hal ini hanya karena band yang membawakan lagu seperti “Moves Like Jagger” dan “She Will Be Loved” ini mengucapkan selamat ulang tahun pada Dalai Lama lewat akun Twitter bulan Juli lalu.

Menurut media The Financial Times, partai komunis Culture Ministry melihat Bon Jovi manggung berlatar belakang gambar biksu Tibetian saat konser di Taiwan tahun 2010 lalu, Ia juga menuliskan tentang pemimpin spiritual tersebut lewat sosial media Twitter. [teks Mindy Paramita/theguardian.com/bbc.uk | foto gettyimages.com]

Sumber:

Cosmopolitan

SHARE