Menghilangkan lingkaran gelap pada mata

0
534

Kurang tidur, kelelahan, merokok atau anemia bisa menyebabkan lingkar mata menjadi gelap (dark circle). Untuk menghilangkannya, ada banyak cara. Bahannya pun ternyata bisa Anda temukan di dapur. Simak, yuk.

  • Tomat, adalah salah satu buah yang efektif menghilangkan dark circle. Campurkan satu sendok teh perasan tomat segar, setengah sendok teh jus lemon, sedikit kunyit dan tepung terigu. Oleskan dibawah mata dan diamkan selama 10 menit, lalu bilas.
  • Kentang dan timun dingin sudah terkenal membantu menyamarkan bahkan menghilangkan dark circle. Kompres potongan timun atau kentang diatas mata. Atau bisa juga oleskan perasannya menggunakan kapas. Diamkan semalaman untuk hasil lebih maksimal.
  • Cara lain menghilangkan dark circle adalah dengan kantung teh. Letakkan satu kantung teh dingin di tiap mata dan diamkan sejenak. Tunggu hingga mengering, dan lihat hasilnya.
  • Almond oil ternyata juga bagus untuk menghilangkan dark circle. Oleskan di sekitar mata dan diamkan semalaman. Bersihkan mata sesaat Anda bangun di pagi hari.

Untuk menghilangkan dark circle pada mata yang lelah, bisa menggunakan daun mint yang sudah dihancurkan. Efek dingin yang dihasilkan, bisa menyegarkan mata dan tentunya menghilangkan dark circle. Bilas dan bersihkan dengan lap basah.

Cara yang paling mudah untuk menghilangkan dark circle dan bisa Anda lakukan setiap hari adalah banyak minum air. Dengan asupan air yang cukup bisa melancarkan peredaran darah dan menghilangkan racun tubuh.

Dengan begitu, Anda tidak akan mudah lelah dan lingkaran gelap di mata tentu tak akan muncul. Minum delapan hingga sepuluh gelas air putih setiap hari untuk kulit yang lebih baik. Tambahkan dengan asupan sayur dan buah yang cukup, ya. [teks Mindy Paramita | stylecraze.com | foto stylecraze.com]

SHARE