6 makanan yang memicu energi anak

0
150

Saat menyiapkan bekal anak, penting untuk memperhatikan gizi di tiap makanannya. Makanan sehat bisa membantu anak untuk tetap semangat dan meraih potensi terbesarnya. Ini adalah enam makanan yang bisa memicu kerja otak dan membuat anak fokus serta bersemangat sepanjang hari.

Blueberry
Buah yang kaya antioksidan ini baik untuk sistem saraf dan kerja otak (blueberry juga bisa memperlambat awal dari kemungkinan permasalahan kognitif seiring bertambahnya umur).

Ubi
Ubi adalah salah satu sumber utama vitamin A. Panggang dengan minyak zaitun, garam dan lada. Anda juga bisa membuat ubi goreng pengganti kentang sebagai alternatif cemilan sehat.

Greek yogurt
Yogurt yunani (baik yang berlemak maupun tanpa lemak) yang kaya protein ini bisa membantu anak belajar dan menangkap informasi dengan baik. Sediakan satu di tas bekal mereka, dan sertakan granola buatan sendiri sebagai pasangannya.

Roti gandum
Otak Anda butuh karbohidrat untuk bekerja, begitupula dengan anak. Roti gandum tak hanya bisa melancarkan kerja otak namun juga kaya akan serat untuk memperlancar pencernaan. Tentunya, bisa membuat anak kenyang lebih lama, hingga menghindari keinginan untuk makan sesuatu yang manis.

Pisang
Makanan yang kaya akan kalium dan protein ini sudah pasti baik untuk asupan anak. Coba balur pisang dengan selai kacang dan tortila. Simpel, mudah dan sehat.

Alpukat
Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal yang membantu memperlancar peredaran darah. Buah ini juga mengandung potasium yang memegang peranan di sistem saraf. Siapa yang akan menolak sajian jus aplukat atau potongan alpukat di dalam sandwich. Yum! [teks Mindy Paramita/popsugar.com | foto sheknwos.com]

Sumber:

Cosmopolitan

SHARE