Yoga untuk atasi sakit pinggang belakang bagi para calon Ibu

0
160

Memang tidak disarankan untuk Ibu hamil melakukan olahraga berat, namun para calon Ibu bisa tetap melakukan olahraga ringan seperti yoga.

Prenatal yoga bisa menguatkan otot sekaligus melenturkan, meningkatkan fleksibilitas dan keseimbangan seiring bertambahnya usia kandungan dan perut yang membesar. Tak hanya itu, yoga bisa menenangkan secara fisik dan mental.

Berikut adalah beberapa pose yoga untuk mengatasi sakit pinggang bagian belakang yang sering dikeluhkan Ibu hamil. Simak, yuk.

Goddess
Berdiri diatas mat dengan posisi Mountain pose. Buka lebar kaki ke kanan, sekitar tiga tumpuan kaki. Tekuk lutut hingga paha terasa kencang ke bawah. Angkat lengan, dan tekuk membentuk sudut 90′. Tahan hingga lima hitungan nafas.

Side Goddess
Tumpu badan ke kiri dan letakkan lengan kiri di paha sebelah kiri. Angkat tangan kanan lurus ke atas kepala sambil mendongak dan regangkan. Tahan pose selama lima hitungan nafas. Lalu lakukan dengan arah sebaliknya.

Wide-Legged Forward Bend
Angkat torso bagian belakang ke posisi netral dan luruskan kedua kaki. Tarik nafas sambil perlahan bungkukan badan hingga lengan ke arah lantai. Jangan paksakan jika Anda tidak kuat. Lipat kedua lengan berbentuk siku di bawah kepala. Tahan posisi menggantung selama lima hitungan nafas.

Wide Squat
Beratkan tubuh pada tumpuan dua kaki. Perlahan buka kaki selebar jarak kedua paha (atau selebar besar perut Anda). Turunkan paha ke bawah sesanggupnya Anda. Tekan kedua lengan di atas paha bagian dalam, regangkan dan tahan lima hitungan nafas.

Prep For Bound Squat
Dengan posisi kaki seperti Wide Squat, letakkan tangan kanan diantara kedua lutut dan telapak tangan kiri menyentuh lantai. Turunkan bahu kiri, dan regangkan telapak tangan sejauh yang Anda mampu. Tarik tangan kanan lurus ke atas dan tahan posisi ini selama lima hitungan nafas. Ulangi dengan arah sebaliknya. [teks Mindy Paramita/popsugar.com | foto theaspiringyogi.wordpress.com]

Sumber:

Cosmopolitan

SHARE