Everest, antara persahabatan dan bertahan hidup

0
167

Pasti tahu dong puncak Gunung Tertinggi di dunia, Everest? Nah bagaimana ya perjuangan pendaki-pendaki gunung yang berjuang untuk bisa sampai ke puncak gunung tersebut?

Film drama Everest terinspirasi oleh peristiwa nyata yang ditulis oleh Simon Beaufoy dan Lem Dobbs. Film ini menceritakan petualangan pendakian Gunung Everest pada dua ekspedisi yang berbeda, mereka berjuang untuk bertahan hidup saat mendaki gunung tertinggi di dunia tersebut.

Mereka harus melawan es yang jatuh, melalui jurang dengan gemetar, menaiki puncak berbahaya, tebing yang menjulang, melalui penyelamatan mengerikan oleh sesama pendaki gunung, dan juga harus memasuki zona bahaya mistis pada ketinggian dengan oksigen yang menipis.

Para pendaki dan tim kamera tetap menjaga semangat dengan tekad, optimisme, dan persahabatan yang akhirnya mendapatkan prestasi ajaib.

Film Everest (2015) adalah fitur pertama yang dibawa kembali ke layar lebar setelah Mt. Everest. Film ini berisi informasi yang menarik tentang bagaimana gunung ini dibentuk dan terus berkembang, bagaimana sebuah ketinggian akan menantang kemampuan fisik dan mental seorang pendaki, dan bagaimana sebuah ekspedisi dari pengalaman pendakian Gunung Everest juga akan meresapi budaya dan tradisi Sherpa.

Tapi Everest juga kaya dengan kisah dramatis tentang hubungan antara kelompok manusia pemberani dan kecintaan mereka kepada gunung, menghormatinya, dan kadang-kadang juga ketakutan.

Film Everest tersedia dalam format 2D, 3D, dan IMAX 3D, dibintangi oleh Jason Clarke, Josh Brolin, John Hawkes, Jake Gyllenhaal, Sam Worthington, Robin Wright, Emily Watson, dan Keira Knightley. Selamat menonton di bioskop kesayangan Anda. (tim newsroom | foto ist)

Sumber:

IRadio FM

SHARE