Panduan memilih Power Bank yang baik untuk gadget

0
155

Di era sekarang, gadget seperti smartphone, tablet dan lainnya dilengkapi dengan teknologi serta fitur yang canggih. Hal ini membuat daya tahan baterai jadi lebih cepat terkuras.

Melihat kebutuhan daya baterai tersebut, maka sekarang para pengguna gadget pun menggunakan Power Bank, agar dapat mengisi daya baterai di manapun, tanpa memerlukan contact listrik.

Tapi, tahukan Anak Trax, kalau penggunaan Power Bank yang salah dapat membuat baterai dan gadget menjadi mudah rusak, karena volt yang dialirkan nggak stabil.

Nah, supaya nggak salah pilih dan memakai power bank, ada baiknya lo ikutin panduan memilih Power Bank yang baik untuk gadget, berikut ini:

1. Lihat kapasitas Power Bank
Sebelum membeli power bank, pastikan kapasitas yang dihasilkan. Ini untuk mengetahui berapa kali dapat melakukan pengisian ke gadget.

2. Lihat Fitur Power Bank
Power Bank yang baik harus memiliki 3 fitur ini, yaitu: Overcharge untuk melindungi gadget dari arus berlebihan bila pengisian sudah selesai. Short circuit untuk melindungi gadget dari penyebab kebakaran pada gadget. High temperature sebagai pelindung gadget, yang mendeteksi panas selama proses pengisian daya.

3. Penggunaan kabel asli gadget
Kabel asli bawaan gadget tentunya memiliki kualitas yang baik. Karena, kabel asli gadget lebih stabil dalam mengeluarkan output.

4. Kelengkapan Power Bank
Cek kelengkapan yang disediakan power bank, seperti lampu indicator, konektor, kabel A/C, dan baterai yang asli.

5. Model dan kualitas
Utamakan kualitas, daripada model Power Bank. Biasanya harga mempengaruhi kualitas, lho.

Semoga panduan ini bermanfaat ya, Anak Trax. [teks Celvin – Anak Trax dari Universitas Bunda Mulia | foto gadgetsin.com]

Sumber:

Trax FM

SHARE