Hidup sehat dengan sarapan dan makan malam di rumah

0
185

Menurut penelitian yang telah ditulis di Cambridge Journals, orang yang menyiapkan dan mengonsumsi makanan secara teratur terbukti lebih sehat ketimbang orang yang tidak melakukan makan teratur atau terbiasa makan di luar.

Penelitian yang meneliti gaya makan 1,013 komunitas mahasiswa di Amerika Serikat menemukan bahwa, orang yang menyiapkan dan mengkonsumi makanan di rumah, terutama sarapan dan makan malam lebih sehat ketimbang mereka yang makan sembari jalan.

Tidak dipungkiri, jika Anda tidak sarapan di rumah, tentu akan cenderung jajan di luar. Ini yang membuat gaya hidup tidak sehat, karena Anda cenderung mencari jajanan cepat saji atau yang mengandung banyak gula.

Berbeda dengan Anda yang menyiapkan makanan di rumah, tentu lebih mementingkan isi dan kualitas dari bahan makanan sehingga asupan lebih sehat.

Tidak hanya mendapat kualitas makan yang lebih baik, makan sajian rumah bersama keluarga juga bisa mempererat hubungan. Jadi, biasakan untuk sarapan dan makan malam di rumah bersama keluarga, ya Cosmoners. [teks Mindy Paramita/huffingtonpost.com | foto momtastic.com]

 

SHARE