Pria bersenjata api ganggu konser U2

0
75

U2 baru-baru ini dikabarkan telah membatalkan konser mereka di Swedia. Padahal, menurut jadwal seharusnya konser tersebut digelar pada Minggu, 20 September 2015 lalu.

Menurut pihak U2 dari sebuah posting-an di website resminya, para fans yang telah hadir di venue, The Globen, Stockholm, harus dievakuasi karena alasan keamanan. Di website milik band asal Irlandia tersebut memang tidak ditulis apa alasan keamanan yang dimaksud.

Namun sebuah media asal Swedia melaporkan bahwa ada seorang pria yang membawa senjata api masuk ke dalam venue konser, dan mencoba mengancam orang-orang lain yang berada di sana.

“Karena ancaman keamanan ini tak bisa diselesaikan secara cepat dan keamanan penonton menjadi taruhannya, pihak kepolisian menyarankan The Globen dan Live Nation bahwa mereka tidak punya pilihan selain membatalkan pertunjukkan malam itu,” tulis U2.

Untungnya, U2 tetap akan mengadakan konser di tempat yang sama dua hari setelah kejadian tersebut, atau kemarin, Selasa (22/9), waktu setempat. Semua tiket untuk konser tanggal 20 September tetap bisa digunakan di tanggal 22 September.

Pihak penyelenggara pun meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada para fans U2 atas kejadian tersebut. “Keamanan mereka adalah prioritas utama kami,” pungkas sang promotor. [teks @YDP_HardRock] [foto┬áJohn Wright]

Sumber:

Hardrock FM

SHARE