Ini destinasi wisata favorit orang Indonesia

0
329
Phuket

Libur akhir tahun masih beberapa bulan lagi. Namun, sebagian masyarakat Indonesia ternyata sudah melakukan persiapan, minimal menentukan tujuan wisata dan memesan tiket penerbangan. Mau tahu kemana mereka akan berlibur?

Agar berjalan lancar dan sesuai rencana, liburan memang harus direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya. Apalagi jika tempat wisata yang akan dituju harus ditempuh menggunakan pesawat terbang. Pemesanan tiket sudah pasti tidak bisa dilakukan berdekatan dengan hari keberangkatan. Maka, pencarian harga dan tiket menuju destinasi pilihan biasanya sudah terdata sejak beberapa bulan sebelum liburan.

Berdasarkan data yang dikumpulkan perusahaan pencarian perjalanan global Skyscanner, orang Indonesia melakukan perencanaan perjalanan cukup jauh lebih awal dengan rata-rata waktu pemesanan tiket terpaut hingga 57 hari.

Skyscanner juga berhasil menghimpun lima tujuan perjalanan yang paling banyak dipilih oleh orang Indonesia pada masa libur akhir tahun mendatang. Di peringkat kelima dan keempat ada Amsterdam dan Osaka dengan persentase pencarian sebesar 83% dan 85%. Tokyo, Jepang berada di posisi ketiga dengan persentase pencarian sebesar 135%. Di posisi kedua ada Los Angeles, Amerika Serikat (267%)

Dan posisi pertama destinasi wisata yang paling banyak diminati orang Indonesia adalah: Phuket! Tempat wisata di Thailand ini memiliki persentase pencarian di Skyscanner sebesar 490% sejak Januari hingga Agustus 2015. Belakangan memang banyak wisatawan Indonesia yang memilih berlibur ke Phuket karena selain tidak terlalu jauh, tempat wisata ini memiliki keindahan yang menarik hati.

Phuket adalah salah satu provinsi di Thailand yang berupa pulau. Luas pulau ini hanya sekitar 576 KM persegi, lebih kecil dari negara Singapura. Keindahan pantai-pantai di Phuket telah menjadi salah satu tujuan destinasi wisata pantai paling terkenal di Asia.

Beberapa obyek wisata yang sangat populer di Phuket antara lain Pantai Patong yang memiliki pasir putih dan air laut yang jernih. Tempat ini sangat tepat untuk menikmati sunset.

Ada juga Bangla road yang merupakan tempat wisata kuliner di Phuket. Bangla road terletak tidak jauh dari Pantai Patong yang di sepanjang jalannya banyak penjual makanan kaki lima yang menggugah selera.

Tempat wisata populer lainnya di Phuket adalah The Big Budha Phuket. Ini merupakan salah satu ikon baru obyek wisata di Phuket. Dinamakan the Big Budha karena di tempat ini ada patung Budha yang sangat besar dengan tinggi sekitar 45 meter dan diameter 25 meter.

Bagaimana dengan Anda, Brava Listeners, ke mana Anda akan berlibur akhir tahun nanti?

[Teks: @moehakam | Foto: Planet Ware]

Sumber:

Brava

SHARE