Oh no, jangan gunakan ini saat bekerja!

0
356

Walaupun bukan bekerja diantara pengacara, politisi, atau lembaga negara, Anda tetap harus memperhatikan cara berpakaian. Cara berpakaian yang baik menunjukkan keseriusan Anda dalam bekerja.

Nah, ini dia beberapa kesalahan berpakaian saat bekerja yang harus Anda hindari:

Pemakaian aksesori (yang berlebihan)
Hanya karena pencinta aksesori, bukan berarti Anda harus menggunakan semuanya ke kantor, secara bersamaan. Pilih salah satu sebagai fashion statement pakaian. Pilih kalung atau anting panjang, tak perlu keduanya.

Busana tabrak motif
Terlalu banyak motif pada pakaian juga tidak disarankan. Walaupun Anda bekerja di dunia mode, rasanya terlalu tabrak motif yang berlebihan tetap tak enak dipandang. Pasangkan motif dengan warna netral. Misal, gunakan blouse dengan motif garis dengan jaket dan padanan celana dengan motif solid. Pastikan Anda terlihat fashionable, bukan korban tren.

Pakaian tembus pandang
Memang sih, bahan tembus pandang pernah menjadi tren di tahun 2014, namun sebagai pakaian kerja rasanya perlu Anda pertimbangkan (untuk tidak memakainya).

Dirty Sneakers
Walaupun tempat kerja Anda membolehkan memakai sepatu santai, tapi tetap jaga kebersihannya. Jika sepatu Anda terlihat dekil dan kotor, akan terlihat tidak profesional dan seolah mencerminkan pribadi Anda. Bersihkan sepatu jika terlihat kotor saat memasuki kantor atau simpan di kantor untuk Anda gunakan setelah jam kerja.

Sandal jepit
Oh, rasanya tak perlu lagi dipertanyakan mengapa Anda tidak boleh menggunakan sandal ke kantor. “Your flip flop does not belong at the office!”. Atas alasan apapun menggunakan sendal jepit di kantor adalah sangat tidak profesional. [teks Mindy Paramita/bustle.com | foto bustle.com]

Sumber:

Cosmopolitan

SHARE