Solusi pencahayaan pintar nan inovatif di Indonesia

0
104
Prosesi pembukaan Media Gathering & Mini Exhibition Philips Lighting Indonesia yang diadakan di Indonesia Convention & Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Selasa (2292015).

Kemarin, 22 September 2015, selama sehari itu, Philips Lighting memamerkan sistem pencahayaan LED yang lebih canggih dengan menggabungkan teknologi digital untuk membuat solusi pencahayaan pintar.

Tak hanya hemat energi dan biaya, LED ini juga menambahkan kelebihan dan aplikasi baru.

Bertempat di ICE (International Convention & Exhibition), BSD, Tangerang, Philips Lighting menampilkan beberapa booth pameran yang mengulas kecanggihan lampu-lampu LED-nya.

Untuk pencahayaan dalam ruangan, G-readers dapat menggunakan teknologi Scene Switch yang memungkinkan sebuah lampu LED menghasilkan dua sinar pencahayaan, putih atau kuning hanya dengan satu klik.

Sementara, solusi pencahayaan dalam ruangan, Dynalite, dapat menyesuaikan pencahayaan di dalam ruangan sesuai dengan kebutuhan fungsional.

Bila diaplikasikan di ruang konferensi misalnya, pencahayaan Dynalite dapat disetel sebelumnya untuk mendukung presentasi, pertemuan sosial atau pameran, dan kamu cukup menekan tombol pengendali jarak jauh (remote control).

Philips juga memperkenalkan CityTouch, sistem pencahayaan digital yang memungkinkan administrator kota untuk mengoperasikan, mengontrol, dan memelihara penerangan jalan umum melalui laptop atau komputer yang terkoneksi dengan internet. Menggunakan luminer Philips LED, kota tersebut berpotensi menghemat hingga 60% dari konsumsi energi.

Yang juga cukup penting, Philips menyediakan akses pencahayaan bagi masyarakat yang tinggal di daerah terpencil di mana tidak tersedia jaringan listrik dengan menggunakan sistem pencahayaan bertenaga surya.

Ada pula rangkaian pencahayaan Color Kinetik menghubungkan LED dengan sistem kontrol nirkabel yang dapat memyesuaikan warna dan kecerahan cahaya sesuai kebutuhan melalui monitor pusat.

Penyesuaian pencahayaan ini dapat meningkatkan efisiensi energi dan keamanan serta menjadi kebanggaan warga. Kini Indonesia siap menuju pencahayaan masa depan yang terkoneksi. [teks @uliafr | foto dok. Philips]

SHARE