Mau tahu kapan iPhone 7 dirilis?

0
311

Meski iPhone 6 baru akan dirilis, tidak sedikit yang penasaran kapan penerusnya atau iPhone 7 akan diluncurkan. Berikut ini rumor tanggal launching gadget besutan Apple tersebut.

iPhone memang selalu menjadi fenomena karena seri terbarunya selalu dinanti-nanti. Mungkin ini adalah satu-satunya gadget yang setiap peluncurannya selalu diwarnai dengan antrian panjang.

Buktinya, saat ini sudah banyak rumor yang berkembang tentang kemunculan iPhone 7 meski iPhone 6 belum terlalu lama diluncurkan.

Seperti dilansir iDigital Times, tahun depan Apple akan kembali mulai mendistribusikan iPhone 7. Meski produsen gadget asal Amerika Serikat itu belum memublikasikan secara resmi tanggal pasti peluncuran smartphone tersebut, rumor menyebutkan iPhone 7 akan mulai dijual antara 9 September 2016 atau 16 September 2016. Hal ini berdasarkan pola peluncuran setiap produk iPhone sebelumnya.

Rumor lain mengatakan bahwa iPhone 7 akan menjadi smartphone paling tipis yang dibuat Apple. Analisis KGI Securities Ming-Chi Kuo memprediksi bahwa iPhone 7 akan memiliki ketebalan antara 6 mm–6,5 mm. Sementara iPhone 6 diperkirakan ketebalannya 6,9 mm dan iPhone 6S 7,1 mm, ketebalan ini akibat penggunaan material alumunium yang lebih keras dan implementasi dari teknologi terbaru Force Touch.

Teknologi Force Touch juga diperkirakan tetap akan dipertahankan Apple pada iPhone 7 meski dimensinya lebih tipis dari iPhone 6 dan iPhone 6S. Caranya, dengan menyematkan teknologi tersebut ke dalam layar melalui teknologi papan circuit fleksibel.

Untuk mencapai tingkat ketipisan tadi, Apple diprediksi tak akan beralih dari menggunakan layar in-cell seperti iPhone sebelumnya buat iPhone 7 tahun depan. Apalagi mereka tak akan menyematkan teknologi layar dengan resolusi sangat tinggi.

Sayangnya belum ada pihak yang berani memprediksi berapa kisaran harga iPhone 7 saat sudah diluncurkan nanti. Tapi jika masih penasaran, Anda harus memantau terus informasi seputar iPhone, Brava Listeners. Siapa tahu besok atau lusa sudah ada rumor tentang harga iPhone 7. Setelah itu, Anda bisa mulai mempersiapkan diri untuk mengantre tahun depan. [Teks: @moehakam | Foto: theweek.co.uk]

Sumber:

Brava

SHARE