Karya legenda komposer musik klasik di Konser Musik Senja

0
142

Sore itu [27/09] di Balai Resital Kertanegara, Jakarta Selatan, Bakti Budaya Djarum Foundation bersama The Resonanz Music Studio [TRMS] mempersembahkan konser tahunan para pengajar di TRMS, yang bertajuk Konser Musik Senja 2015.

Konser ini diselenggarakan untuk memberikan ruang ekspresi para guru TRMS yang telah melahirkan banyak musisi handal Indonesia yang berprestasi baik di dalam maupun di luar negeri.

Konser yang berjalan sekitar 90 menit ini banyak membawakan karya legenda komposer musik klasik seperti, Antonin Dvorak, C. Gounod, ChristophWillibald vo Gluck, Clement Philibert Leo Delibes, Frederic Chopin, Georges Bizet, Giuseppe Verdi, Johann Strauss, Johannes Brahms, Ludwig van Beethoven, Luis de Narvaez, Puccini, Robert Shcumann, dan Wolfgang Amadeus Mozart.

Avip Priatna selaku Direktor Musik The Resonanz Music Studio menjelaskan, “Konser ini adalah agenda wajib para guru The Resonanz Music Studio tiap tahunnya. Selain memberikan ruang ekspresi bagi para guru musik The Resonanz, konser ini juga bertujuan menjaga kualitas dari para guru The Resonanz dan juga menjadi salah satu syarat utama dalam proses pendidikan musik yang bermutu.”

“Seperti kita ketahui The Resonanz Music Studio telah meraih banyak prestasi dari berbagai kejuaraan di dalam maupun di luar negeri. Pada kesempatan kali ini The Resonanz mempersembahkan pertunjukan para guru-guru The Resonanz Music Studio yang tentunya berperan utama dalam melahirkan dan mengolah bakat para murid The Resonanz hingga mereka dapat berprestasi di tingkat Internasional.

“Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap guru musik The Resonanz yang turut serta memajukan prestasi Indonesia di kancah Internasional,” ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

Prestasi TRMS yang terbaru adalah, juara pertama pada kategori Historical, juara pertama pada kategori Folk, juara kedua pada kategori Gospel and Spiritual, serta juara ketiga pada kategori Contemporary, di acara The Golden Gate International Choral Festival, Berkeley, California, USA, 12-18 Juli 2015.

SHARE