Strategi bisnis hotel internasional, Fairmont, buka di Jakarta

0
154

Fairmont

Di awal tahun ini, jaringan hotel internasional, Fairmont Hotels & Resorts menyebarkan jaringannya ke Jakarta, tepatnya di Senayan Square, Jakarta Selatan.

Dan dalam program The Captain di Brava Radio 103.8 FM, yang hadir setiap Kamis pukul 9-10 pagi, Ferdy Hasan mendapatkan penjelasan langsung mengenai alasan Fairmont membuka hotel barunya di Jakarta, dari Carlos Monterde, GM Fairmont Jakarta, juga strateginya menghadapi pasar Indonesia.

Alasan
“Kami melihat Jakarta mempunyai potensial yang besar. Meski saat pembukaan, market sedang kurang baik, tapi kami yakin di masa depan bisnis akan berubah. Dan dalam jangka panjang, Jakarta akan melampaui Tokyo.”

Bagaimana beradaptasi dengan perbedaan budaya di sini?
“Selama hampir 20 tahun saya bekerja berpindah-pindah tempat. Dan saya menyadari semuanya akan berjalan lancar dengan membawa tiga hal ini, respect, integrity, and professionalism.”

Strategi Anda menghadapi ekonomi yang sedang turun ini?
“Fokus ke produk kami, dan menjalankan filosofi yang kami miliki yaitu memberikan yang terbaik dari yang terbaik yang bisa kami tawarkan.”

Definisi bisnis dalam 2 kata?
“Creating values and making money.”

Fairmont Hotel menyediakan 380 kamar, yang termasuk di dalamnya 108 Sky Suites yang memberikan kombinasi pengalaman terbaik antara menginap gaya suite dan kenyamanan seperti di rumah.

Ada tiga restoran dengan hidangan istimewa yang bisa Anda coba, Spectrum, Sapori, Barong Bar, dan K22 Bar. Lalu nikmati pula Willow Steam Spa, outdoor swimming pool, dan Fitness Center yang komplit di hotel ini. [teks @bartno | foto dok. Fairmont]

SHARE