Band Indonesia Indische Party rekaman di studio Abbey Road, Inggris

0
229
Processed with VSCOcam

Tidak banyak musisi dunia yang mendapat kesempatan untuk melakukan rekaman di Abbey Road Studios, London, Inggris. Salah satunya yang beruntung adalah Indische Party asal Jakarta.

Abbey Road Studios merupakan tempat rekaman yang pernah menjadi saksi lagu-lagu hits dari musisi tenar dunia, seperti, The Beatles, Pink Floyd, Red Hot Chili Peppers, dan Shinee, boy band asal Korea.

Dalam proses rekaman itu selama dua hari di sana, Indische Party menggunakan Studio Two yang dikenal sebagai Home of the Pop karena karya-karya yang dihasilkan di dalamnya.

Selama dua hari itu Indische Party menghasilkan dua lagu. Dengan proses rekamannya sendiri dipandu dan diramu langsung oleh Alan O’Connell, seorang produser musik dan penata rekam asal Inggris yang telah bekerjasama dengan Bruno Mars, Duran Duran, Metronomy, dan nama-nama besar lainnya.

Indische Party adalah band yang berdiri di Jakarta pada tahun 2011. Band ini sarat akan nuansa musik tahun 1960-an dengan mengusung genre Rhythm & Blues, Rock dan Pop.

Band ini berisikan Japs Shadiq, vocalist flamboyan yang juga gitaris dari band pop psychedelic ‘It’s Different Class’, Kubil Idris sebagai guitarist yang sudah lebih dulu dikenal pada unit new wave ibukota ‘The Upstairs’, Jacobus Dimas atau Iyo sebagai bassist yang juga tergabung dalam unit Rock & Roll ‘Karon n Roll’, dan yang terakhir pada posisi drummer diisi dengan gadis berpostur kecil, Tika Pramesti, dengan pukulannya yang jazzy.

Empat sekawan ini merupakan sahabat dari bangku kuliah di Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Mereka mendapat kesempatannya untuk rekaman di Abbey Road Studios dari acara tahunan Converse, ‘Converse Rubber Tracks’. « [teks @bartno | foto dok. Indische Party]

SHARE