Liburan ke Macau sambil berburu hadiah jutaan

0
152

Kuota sudah terpenuhi sekitar seminggu sebelum hari keberangkatan. Perjalanan bertagar #MacauJournal pun siap dimulai Jumat 25 September kemarin.

Sebanyak 20 Cosmoners, tour guide, dan saya, Imam Wibowo, penyiar Happy Hour CosmopolitanFM berkumpul di Bandara Soekarno-Hatta pada jumat pagi. Kami terbang menuju Macau lewat rute Jakarta – Hong Kong menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 860.

Trip ke Macau ini bukan sekadar liburan, tapi peserta juga diharuskan mengikuti lomba foto di sosial media dan situs travel Tripanzee. Itu terasa banget betapa kami bergantung dengan teknologi. Jadi yang utama dicari ketika tiba di Bandara Hong Kong adalah free wifi.

Dari bandara Hong Kong menuju ke Macau, peserta menumpang feri yang memakan waktu sekitar satu jam. Mereka tiba jam 9 malam. Gemerlap lampu kotanya, menyambut kami dengan kerlingan yang hangat.

Kami menginap di Hotel Regency, yang berada tengah kota Macau. Karena ada di tengah kota, untuk mencari makan gampang, dan money changer pun mudah ditemui.

Setelah semuanya mendapatkan kamar masing-masing, sebagian dari peserta ada yang jalan-jalan sebentar melihat-lihat sekitar, lalu istirahat di hotel mempersiapkan diri untuk petualangan sebenarnya esok hari (26 September 2015).

Mentari datang dari tempat yang sama, menyinari peserta #MacauJournal di hari kedua mereka.

Hari kedua, peserta mendatangi tempat-tempat yang memang mewakili sejarah Macau dan pengaruh Portugis. Macau sih nggak gede-gede banget, tetapi kan kami mesti ngejar banyak tempat, jadi tantangan fisiknya lumayan lah. Meski begitu, menyenangkan banget dengan trip ini.

Objek wisata pertama yang dikunjungi adalah Kun Lam Temple. Rencananya kami menikmati tempat bersejarah itu hanya 30 menit sampai 1 jam. Tapi molor he..he.. karena kan foto-foto, dan hasilnya bukan hanya untuk kepuasan pribadi, tapi juga mengincar kompetisi yang hadiahnya setengah nilai paket perjalanan ke Macau (nilai paket wisata sebesar 6 jutaan).

Macau-1

Setelah itu, kami melanjutkan ke Taipa Houses Museum. Ini adalah rumah-rumah awal Gubernur Macau jaman dulu yang punya nuansa sentuhan Portugis. Lalu ke Ruo Do Cunha. Ini tempatnya kaya gang kecil, tapi hip banget. Di sana bisa belanja kuliner dan suvenir. Lokasi ini seperti latar film, lho!

Objek wisata selanjutnya, Our Lady of Carmo Church. Kami juga ke Museum of Taipa & Coloane History. Di situ kami belajar mengenai sejarah Macau. Sorenya kami ke City Of Dream, sebuah shopping mall yang gede, tepatnya di depan Venetian Resort Macau. Lalu akhirnya dari muter-muter itu, ada juga yang mampir ke Hard Rock Cafe-nya Macau untuk beli suvenir.

Perjalanan seru di hari kedua diakhiri ke Venetian Macau. Tempat ini kereeeen bangett dan gede banget. Istilahnya bisa menemukan Venesia versi Macau, KW supernya, di indoor. Di tempat itu kami makan malam, belanja-belanja, dan nyobain egg tart. Enak, lho! Beberapa peserta ada yang nyobain gondola-nya, foto-foto di sana, dan dinyanyiin. Seru! Asli, seru banget!

Perjalanan masih berlanjut, lho! Masih ada dua hari lagi cerita seru saya bersama peserta #MacauJournal baru selesai. [Imam Wibowo, Penyiar Happy Hour Cosmopoilitan FM – Bersambung]

SHARE