3 tempat makan romantis di Jakarta

0
528
Bistronomy

Anak Trax, nggak terasa ya udah masuk weekend aja nih, pastinya kalian sudah siap dong untuk pergi hangout.

Kali ini Trax FM punya tiga rekomendasi tempat yang bisa dibilang wajib lo datengin bareng pasangan, karena kali ini kita bahas tempat romantis! Cieee… 

1.Bistronomy 

Terletak di kawasan yang hijau dan teduh di bilangan Ciniru, Kebayoran Baru, Bistronomy hadir sebagai restoran berkonsep romantis dan klasik dengan bangunan yang nampak sederhana dari luar, namun begitu mewah ketika memasuki restoran ini.

Ketika lo masuk, mata akan dimanjakan dengan taman cantik yang ditata rapih dengan berbagai macam bunga yang berwarna-warni. Selain itu, di dekat taman ada outdoor area yang sangat nyaman dan romantis di kala sore dan malam hari. Dibagian ini lo akan makan ditemani dengan cahaya temaram dari lampu cantik di resto ini.

Lanjut ke dinning area, begitu masuk ke ruangan ini lo akan merasakan suasana yang berbeda. Karena si pemilik restoran sengaja mendesain konsep ruangan ini dengan nuansa chic dan vintage. Di sini lo juga dapat nemuin banyak interior ala Prancis yang lucu di abad renaisans, seperti cermin gantung kecil pada dinding yang berwarna teduh, chandelier-chandelier yang menggantung pada atap bangunan dan berbagai kursi cantik bermotif floral di setiap mejanya.

Untuk makanan Bistronomy lebih spesifik menghidangkan makanan perpaduan Perancis dengan jepang. Seperti, Grilled Salmon Wasabi Teriyaki atau yang recommended banget, Sushi Fisherman’s Wharf yang mempunyai isian daging ikan tuna yang juicy, telur ikan terbang, telur, jamur dan timun Jepang.

Alamat Jl. Ciniru No.1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Price Rp.400.000 – Rp. 500.000/2 orang
Jam Buka 11.00-23 WIB

2. Wilshire 

picmonkey wilshire
Suasana Wilshire yang nyaman banget buat dinner

Mengambil nama dari sebuah jalan di Los Angeles, Wilshire hadir di Selatan Jakarta sebagai restoran berkonsep western asian yang romantis. Restoran yang baru saja berpindah dari SCBD Sudirman ke Jalan Senopati ini, tepat menempati lantai 2 bangunan Colette & Lola.

Untuk tempatnya sendiri Wilshire memiliki konsep industrial yang modern. Begitu masuk ketempat ini, lo akan dimanjakan oleh interior khas elegant-western style dengan sentuhan yang woody. Ditambah dengan pencahayaan yang sedikit redup, dan sofa table yang berada di tengah restoran. Cocok banget buat lo yang lagi cari tempat dinner romantis.

Untuk menu makanannya, lo bisa coba Salmon With BBQ Sauce yang mempunyai rasa daging ikan manis dan juicy, disajikan dengan pendamping berbagai macam sayuran seperti jagung, atau lo juga bisa pesan Spaghetti Aglio Olio With Prawns yang nggak kalah lezatnya.

Dan, buat lo yang suka hidangan manis, wajib pesan Strawberry & Banana Nutella Mochi. Di mana mochi yang biasanya diisi dengan kacang diganti dengan strawberry dan pisang, serta siraman sauce nutella yang melingkar di sekitaran ice cream.

Alamat Jl. Senopati No.64, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Price Rp. 100.000 – Rp. 200.000/orang
Jam Buka 10.00 – 23.00 WIB

3. Bottega Ristorante

picmonkey Bottega 2
Bottega Ristorante restoran western dengan suasana romantis dan nyaman

Satu lagi restoran yang berkonsep western yang mempunyai suasana romantis hadir di Jakarta, Bottega Ristorante.

Bottega terletak di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan dengan tema modern european. Begitu masuk, lo akan disambut oleh lampu gantung dan ukiran keramik ala Eropa yang cantik di dalam ruangan.

Untuk interior ruangannya Bottega memilih material kayu, warna emas dan hitam. Selain itu, kalian juga dapat melihat jendela besar ala rumah-rumah Eropa dan berbagai macam tanaman di salah satu sudutnya. For your information waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini, adalah di malam hari. Karena, lo akan dimanjakan dengan suasana romantis dari resto ini.

Untuk makanan Bottega banyak menyediakan menu ala Italia, seperti Bakmi Truffle, mie unik perpaduan Indonesia dengan Italia yang punya rasa super gurih dan creamy, dari cream sauce dengan olive oil. Lo juga bisa pesan Spaghetti Nero Seppia With Octopus In Pink Sauce dan Greek Lamb Burger yang dihidangkan dengan chips.

Untuk dessert kami rekomendasikan Tres Leches sepotong sponge cake, dengan vanilla caramel sauce diatasnya. Jika lo sudah merasa kenyang, tutup makan lo dengan minuman Winterfell yang segar, terbuat dari ice cream vanilla dicampur dengan segarnya peach dan jeruk.

Alamat Menara Bank DanamonJl. Prof. Dr. Satrio kav E-4 No. 6 Mega Kuningan, Jakarta Selatan.
Price Rp. 50.000 – Rp. 200.000
Jam Buka 09.00 – 24.00 WIB

[teks Royan Sulistiawan Anak Trax Universitas Esa Unggul Jakarta | foto berbagai sumber]

Sumber:

Trax FM

SHARE