Erle Spider, drone unik berbentuk laba-laba berkaki 6

0
154

Erle-Spider-Drone-laba-laba-berkaki-6-dengan-komputer-Linux

Anak Trax, pasti udah sering dengar apa itu Drone kan? Nah, Drone itu biasanya memang didesain untuk diterbangkan, dan digunakan untuk memotret pemandangan secara bird view.

Startup asal Spanyol, Erle Robotics mempunyai ide membuat drone juga. Tentunya, drone yang berbeda dengan yang biasanya. Mereka mendesainnya berbentuk laba-laba berkaki enam yang diberi nama Erle-Spider.

Drone ini memang tidak bisa diterbangkan, namun dengan bentuk laba-laba berkaki 6, drone ini dapat melakukan berbagai hal dan dapat digunakan untuk melewati jalur sulit yang tidak dapat dilewati oleh manusia.

Eits, nggak cuma bentuk yang unik serta fungsi yang berbeda, tapi drone ini ternyata dapat membawa beban yang jauh lebih berat jika dibandingkan dengan drone terbang. Drone ini pun dapat dikontrol dengan kontroler wireless.

Teknologi pada Drone Erle Spider sangat berkualitas. Erle Robotics menyebutkan komputer yang dimiliki Erle Spider dengan nama Erle Brain 2.

Erle Brain 2 merupakan sebuah komputer onboard berbasis Ubuntu Linux yang di dalamnya dilengkapi prosesor quad core ARM Cortex-A7 900MHz, serta RAM 1GB. Serta, dilengkapi dengan beberapa sensor yaitu ada sensor gravitasi, gyroscope, kompas digital, sensor tekanan serta sensor suhu.

Mahal kah? Sekadar informasi, drone unik ini dibandrol dengan harga $439 USD atau setara dengan 6,1 juta rupiah.

Bocoran lainnya, rencananya Drone ini akan mulai dikirimkan kepada para penyandang dana pada bulan Desember, lho. [teks Celvin – Anak Trax dari Universitas Bunda Mulia | foto unmannedsystemstechnology.com]

Sumber:

Trax FM

SHARE