3 Alasan para ibu harus memasak bersama si kecil

0
194

Memasak dengan si kecil akan mempengaruhi cara berpikir dan tingkat emosionalnya, seperti yang diungkapkan oleh Ibu terbaik versi POPSUGAR, Charity Curley Mathews.

Simak 3 Alasan mengapa para ibu harus memasak bersama si kecil, dibawah ini :

#1 : Si kecil memerlukan skill memasak dari ibunya
Memasak adalah hal yang harus dan wajib bisa dilakukan saat si kecil beranjak dewasa. Para ibu bisa mengajari anak memasak mulai dari hal-hal simpel, misalnya: cara menaruh ayam goreng di piring, membuat pancakes, dan memanaskan sayuran yang sudah matang.

Dengan skill tersebut akan membuat si kecil terbiasa di dapur.

#2 : Akan mengubah cara berpikir si kecil
Memasak akan melatih cara berhitung, kesabaran, mendengarkan, dan mengikuti arahan. Para ibu bisa membagi tugas dengan si kecil, dan itu semua akan melatih kerjasama.

Ada sebuah kebanggaan tersendiri saat memasak dengan si kecil. Memasak juga akan membuat si kecil belajar dari sebuah proses kehidupan. Ketika suatu saat nanti, kadang hidup terlihat menyenangkan dan indah, serta kadang hidup bisa berubah menjadi buruk, seperti makanan yang gosong.

#3 : Para ibu akan membuat kenangan yang akan disimpan si kecil seumur hidupnya
Proses memasak yang para ibu lakukan bersama dengan si kecil akan membuatnya merasa harus ikut ambil bagian bila ibunya memasak, dan akan membuat si kecil pandai memasak saat tumbuh dewasa. Serta, setiap makanan yang ia buat nantinya akan mengingatkan mereka pada kenangan memasak bersama ibu mereka. « [teks Jane Gunawan/popsugar.com | foto wellnessfirstph.com]

SHARE