NTRL rilis album baru berjudul 11/12

0
186

Anak Trax, masih ingat dengan grup band Netral yang populer di era 2000an? Grup band punk rock yang berdiri sejak tahun 1991 sudah berganti nama menjadi NTRL.

Grup yang beranggotakan Bagus Dhanar Dhana [Vokal & Bass], Eno Gitara Ryanto [Drum] dan Christopher Bollemeyer alias “Coki” [Gitar] ini, resmi merilis album baru mereka, bertajuk 11/12, Rabu, 8 September kemarin, di Rolling Stone Cafe, Jakarta.

Dalam perilisan album terbarunya, NTRL juga memperkenalkan single terbaru mereka, berjudul “Sakit Jiwa”.

Para Netralizer, NTRLizer dan Kancutlizer [3 sapaan fans grup band NTRL] begitu antusias, bahkan ada yang datang pagi-pagi cuma buat bertemu dengan NTRL.

Dijelaskan, album ke-11 NTRL ini terinspirasi dari sketsa sosial yang menggambarkan keadaan sosial sekarang.

Gua lihat sekarang kan banyak orang yang stress ya. Diputusin pacar bisa gila, kesulitan ekonomi bisa gila, dibully bisa gila, gara-gara narkoba juga bisa jadi gila,” jelas Coki, gitaris band NTRL.

Sempat vakum tiga tahun, NTRL kembali merilis album yang berisi 11 lagu di bawah naungan Orca Records. Kesamaan visi & misi inilah membuat Orcha Records dan NTRL melahirkan album ke-11 ini.

Orcha Records sendiri memberi kebebasan penuh kepada NTRL soal pemilihan lagu ini. Itu pula yang membuat lagu-lagu di album terbaru NTRL ini terdengar lebih up beat, dibanding album sebelumnya.

Anak Trax penasaran seperti apa single “Sakit Jiwa” NTRL? Cekidot this video [teks Ricky – Anak Trax dari Universitas Bunda Mulia] [foto dok. ghiboo]

Sumber:

Trax FM

SHARE