EOS M10, kamera mirrorless Canon paling portable

0
180

Canon EOS-M10

Selain kecanggihan teknologi, tingkat kepraktisan juga menjadi hal yang penting saat memilih kamera. Untuk itu Canon merilis EOS M10.

Kegiatan yang tak lepas dari peran kamera adalah traveling. Hampir setiap turis selalu membawa kamera untuk mengabadikan momen-momen penting dalam perjalanan wisatanya. Agar tidak merepotkan, tentu saja mereka perlu kamera yang portable namun memberikan hasil foto terbaik.

Di tengah persaingan teknologi mirrorless yang semakin ketat, Canon melihat peluang tersebut. Produsen kamera asal Jepang itu pun menambah jajaran koleksi seri M-nya yang selama ini cukup digemari konsumen. Setelah merilis EOS M3 yang diklaim sebagai kamera mirrorless terbaik, Canon rencananya akan melepas EOS M10 ke pasaran bulan depan.

Yang menjadi keunggulan kamera ini adalah, Canon EOS M10 dilengkapi sensor APS-C CMOS beresolusi hingga 18 MP atau setara dengan resolusi kamera-kamera entry-level DSLR. Hal yang menarik lainnya adalah mirrorless ini akan dilengkapi dengan prosesor gambar DIGIC 6 dan memiliki sensitifitas menangkap cahaya mulai dari ISO 100 hingga ISO 12.800.

Seperti dilansir The Verge, Canon EOS M10 mampu memotret hingga 4,6 frame per detik. Sementara untuk gambar bergerak kamera ini bisa merekam video beresolusi 1080p sebanyak 24 hingga 30 frame per detik.

Kabarnya, kamera ini juga akan dilengkapi dengan layar berukuran 3 inci dengan menggunakan fitur hybrid CMOS AF III dengan teknologi pengenalan wajah dan tracking. Canon EOS M10 akan tersedia dengan lensa kit 15-55 mm dan untuk para fotografer yang lebih suka dengan lensa zoom, Canon EOS M10 bisa menggunakan lensa kit 55-200 mm.

Meski belum dipastikan kapan kamera ini akan masuk ke Indonesia, setidaknya Anda bisa menjadikannya calon pendamping liburan panjang Anda berikutnya, Brava Listeners. [Teks: @moehakam | Foto: The Verge]

Sumber:

Brava

SHARE