Kapan saatnya memiliki anak lagi

0
232

Anda akhirnya sudah merasa nyaman dengan satu anak, hingga merasa ingin menambah lagi. Ya, Anda tentu akan menghadapi pertengkaran antar kakak-adik, dan membeli lebih dari satu mainan. Namun, Anda juga akan menyaksikan mereka bermain bersama dan saling menyayangi lewat pelukan.

Masih ragu? Ini 10 alasan Anda (dan anak) siap memiliki anak (dan adik) lagi:

  1. Saat anak lahir, apapun akan Anda lakukan untuk menjaganya. Anak pun demikian, Ia akan merasakan hal serupa saat melihat adik (atau bayi lain) untuk pertama kalinya.
  2. Ketika ada anak lain di rumah, anak Anda akan belajar untuk mengalah dan berbagi. Hal ini akan lebih mudah untuk anak yang sudah duduk di bangku sekolah.
  3. Kakak-adik akan sering berkelahi. Saat hal ini terjadi, siapkah Anda untuk hadir menengahi, alih – alih melenggang marah?
  4. Saat anak diberikan tugas rumah tangga, mereka menyadari akan lebih mudah saat melakukannya bersama-sama.
  5. Tak perlu mengatur jadwal playdate, saat sang anak sudah punya teman di kamar sebelah.
  6. Ada banyak hal yang bisa anak saling pelajari dari kakak maupun adik. Mulai dari saling menjaga hingga melatih kesabaran.
  7. Jika anak memiliki saudara, mereka akan memiliki seseorang untuk berbagi saat malu bertutur pada Anda.
  8. Mulai dari ulang tahun hingga berjalan di pelaminan, saudara akan saling mengisi dan ada di setiap momen berharga.
  9. Apapun masalahnya, saudara juga bisa saling menghapus air mata.
  10. Teman bisa datang dan pergi, namun keluarga untuk selamanya. Memiliki saudara, bisa membuat Anda tenang di masa tua, mengetahui anak akan selalu memiliki teman untuk bersandar. [teks Mindy Paramita/popsugar.com | foto mumsnet.com]

Sumber:

Cosmopolitan

SHARE