Happy Salma perkenalkan koleksi perhiasan terbaru Tulola

0
228

Lewat pertunjukan seni yang dilakoni Lukman Sardi, Dinda Kanya Dewi, Inka Fitria, Dewi Gita, dan Dira Sugandi, di Galeri Indonesia Kaya, Rabu [14/10] kemarin, Happy Salma dan Dewi Sri Luce Rusna memperkenalkan lini terbaru dari Tulola Jewelry.

Koleksi terbaru ini terinspirasi dari mahakarya Pramoedya Ananta Tour ‘Bumi Manusia’ yang merupakan novel pertamanya dari roman Tetralogi Buru, sehingga koleksi perhiasan terbarunya ini bertemakan ‘Perempuan Dalam Bumi Manusia’.

Pria menjadi sorotan utama dalam lini terbaru perhiasan Tulola ini.

“Sastra Indonesia menjadi salah satu pengaruh dalam kepribadian saya. Dan ‘Bumi┬áManusia’ bagi saya, selalu merasa ada yang belum selesai antara saya dengan buku itu”, jelas Happy Salma, Creative Director Tulola Jewelry.

“Ada pengaruh besar yang datang dari buku ‘Bumi Manusia’ yang menggambarkan masa awal pergerakan nasional dan pembentukan identitas Indonesia modern di akhir abad ke-19.

“Ide dari tema tersebut lahir dari tradisi etnis Jawa yang saat itu dipertemukan dengan konsep modern – seperti konsep demokrasi dan kemerdekaan, yang kemudian diwujudkan Tulola dalam asimilasi motif tradisional dan modern,” jelas Dewi Sri Luce Rusna, Founder and Creative Director Tulola Jewelry.

Untuk koleksi terbarunya ini terdapat sekitar 30 perhiasan yang khusus diciptakan dengan fokus pada produk cincin dan gelang rantai anyaman perak [heritage weave chain].

Dalam aneka perhiasan terbarunya ini pula bisa ditemui motif tradisional seperti motif Jawan dan Tulang Naga. Juga, ada material baru dalam pembuatannya yaitu, perak yang dilapisi rodium hitam [dipped metal black rhodium]. Rentang harganya dimulai dari IDR 350 ribu hingga IDR 6,5 juta.

G-Readers tertarik untuk melihatnya lansung? Deretan koleksi terbaru Tulola dapat disaksikan di Galeri Indonesia Kaya, West Mall Grand Indonesia, lt.8, mulai pukul 10 pagi hingga 09 malam, sampai dengan tanggal 18 Oktober 2015. [teks & foto @bartno]

SHARE