Tunda membeli peralatan ini, hingga bertemu sang buah hati

0
166

Saat Anda menanti buah hati (atau sedang membuat list kado untuk baby shower), memang menggiurkan untuk melengkapi segala peralatan Ibu baru. Namun, tiap bayi memiliki kesukaan dan nuansa sendiri, dan Anda tidak akan mengetahuinya hingga Ia sudah berada di dekapan.

Ini adalah deretan perlengkapan yang sebaiknya Anda tunda untuk dibeli, hingga Anda bertemu dengan sang buah hati:

  • Botol bayi: Penggunaan botol bayi tergantung dengan cara bayi menghisap. Apakah slow flow, medium flow atau fast flow, dan ini hanya bisa diketahui saat Ia mencobanya sendiri.
  • Bedong: Memang, setidaknya Anda perlu beberapa helai bedong untuk persiapan lahir. Namun, bedong konvensional yang marak di pasaran, belum tentu disukai oleh bayi. Jadi, coba dulu pada bayi, dan cari tau mana yang lebih nyaman untuknya.
  • Infant car seat: Tunggu hingga bayi agak besar untuk mencobanya sebelum membeli. Kenyamanan kursi mobil, hanya bisa dirasakan si pemakai, dan berbeda-beda di tiap tipenya.
  • Dot (pacifier): Tak semua bayi senang menggunakan empeng. Jadi, sebelum Anda keburu membeli (apalagi dalam jumlah banyak) coba dulu pada bayi, dan lihat apakah Ia tertarik untuk menggunakannya.
  • Aksesoris kereta dorong: Menggiurkan memang untuk membeli segala aksesoris yang selaras dengan stroller – payung, organizer, hingga tempat handphone. Namun, apakah Anda akan gunakan semua? Coba dulu dengan kebutuhan inti, baru tambahkan sesuai dengan kebutuhan.
  • Fancy baby bouncer: Daripada membuang untuk membeli bouncer yang belum tentu bayi Anda akan suka, coba dulu di toko alat bayi dan gunakan pada buah hati. Jika Ia menikmatinya, baru membeli. Jangan membelinya sebelum bayi Anda lahir. [teks Mindy Paramita/popsugar.com | foto hdwallpapers.com]

Sumber:

Cosmopolitan

SHARE