Fakta unik tentang pizza

0
220

Jika mengaku sebagai pecinta pizza, Anda harus mengetahui fakta-fakta unik tentang makanan asal Italia tersebut, Brava Listeners.

Pizza sudah menjadi makanan favorit banyak orang hampir di seluruh dunia. Di Amerika Serikat yang terpisah ribuan kilometer dari negara asalnya, pizza juga cukup digandrungi.

Berdasarkan data statistik, setidaknya penduduk Amerika mengonsumsi 6.000 potong pizza selama hidupnya. Selain nikmat, pizza juga menyimpan fakta-fakta unik yang perlu Anda tahu.

1. Kata ‘pizza’ sudah dikenal lebih dari seribu tahun lalu, pertama kali disebutkan dalam teks Latin yang ditulis di bagian selatan Italia pada tahun 997.

2. Masyarakat miskin di Kota Naples, Italia hanya mengonsumsi semangka di musim panas dan cuma makan pizza sepanjang musim dingin. Hal ini dicatat oleh Alexandre Dumas, pengarang The Three Musketeers ketika ia berkunjung ke kota tersebut pada 1835.

3. Penjual pizza pertama di Amerika adalah Lombardi yang menjadikan sebuah toko kelontong di Kota New York menjadi restoran pizza. Lombardi mulai berjualan pizza pada 1905.

4. Kota-kota di Amerika yang pertama kali menjual pizza adalah New York, Boston, New Haven dan Trenton. Keempat kota ini memang banyak dihuni oleh para imigran dari Italia.

5. Awalnya, pizza dijual per loyang. Namun, pada 1933 Patsy Lancieri pemilik Patsy’s Pizzeria di Kota New York mulai menjual pizza per potong. Tren ini diikuti oleh banyak penjual pizza lainnya.

Setelah tahu lebih banyak tentang pizza, pasti sekarang Anda merasa lapar dan ingin menyantap pizza dengan topping favorit Anda. Selamat menikmati, Brava Listeners. [Teks: @moeha | Foto: thelivesway.com]

Sumber:

Brava

SHARE