Kamera mirrorless Panasonic terbaru berteknologi 4K dengan fitur unik

0
236

Pilihan kamera berkemampuan 4K kini bertambah lagi. Panasonic sebagai salah satu produsen kamera asal Jepang, memperkenalkan dua kamera terbarunya yaitu, Lumix GX8 dan Lumix G7, di ajang FILMARES 2015 [15-17 Oktober], The Hall-Senayan City 8th floor, Jakarta, semalam [15/10].

Dua kamera digital single lens mirrorless [DSLM] ini, sudah dilengkapi dengan fitur-fitur utama seperti, Dual I.S [image stabilizer], 4K video imagery, kombinasi sensor Digital Live MOS dengan Venus Engine, serta kemampuan unik untuk menangkap gambar dari penggunaan video 4K dalam kamera ini.

Fitur yang terakhirnya itu, membuat kedua DSLM Lumix ini memiliki kemampuan menangkap gambar 30fps, sehingga tak ada lagi momen yang terlewatkan. Hasil fotonya pun memiliki resolusi 8MP-masih baik untuk ukuran cetak 12R.

Lumix GX8 memiliki 20.3MP dan G7 16MP. Keduanya sudah dilengkapi konektivitas wifi dan NFC. Untuk harga body only GX8 Panasonic menetapkan harga di IDR 15.990.000, dan G7 plus lensa kit di IDR 10.220.000.

“Kamera Panasonic mendapat jaminan 2 tahun dan kami sudah memiliki 22 lensa yang bisa dipilih pelanggan sesuai kebutuhannya,” jelas Agung Ariefiandi, Produk Manager Audio dan Digital Imaging PT Panasonic Gobel Indonesia, kepada Ghiboo.

Satu lagi yang terbaru dari Panasonic adalah, sudah tersedianya layanan upgrade perangkat lunak berbayar bagi kamera DSLM DMC-GH4 agar sesuai untuk kebutuhan rekaman video V-Log L.

Dengan upgrade tersebut, pengguna dapat mengaktivasi fungsi V-Log L pada DMC-GH4. Software ini menawarkan dynamic range yang lebih luas untuk color grading dalam proses post-production.

Panasonic

« [teks @bartno | foto amateurphotographer.co.uk]

SHARE