Liburan ke Macau sambil berburu hadiah jutaan – II

0
141
Senado Square

Pengantar Redaksi:
Selama 4 hari 3 malam (25 – 28 September 2015), penyiar Happy Hour Cosmopolitan FM, Imam Wibowo, berlibur ke Macau bersama Cosmoners. Artikel ini lanjutan dari cerita dia sebelumnya bit.ly/1jqhFPg

———————-

Sekarang adalah hari ketiga perjalanan wisata kami. Saya dan rombongan memulai petualangan hari ini ke Fisherman’s Wharf, sebuah pelabuhan yang bagus sekali, lagi-lagi untuk foto-foto. Dan memang semua tempat yang kami kunjungi memiliki lanskap yang bagus untuk foto-foto.

Ruins of St. Paul
Ruins of St. Paul

Lalu kemudian ke satu tempat yang wajib dikunjungi saat ke Macau, yaitu Ruins of St. Paul. Gereja yang dari pertama kali dibangun hingga sekarang sudah 3 kali terbakar. Sehingga akhirnya dibiarkan dan yang survive cuma bagian depannya saja.

Terus kami ke sebuah perpustakaan di sebuah gereja kuno, nama perpustakaannya Sir Robert Ho Tung yang dekat dengan gereja St. Augustine. Tempat ini kaya blok-blok kecil, bernuansa seperti Eropa gitu, warna-warni, kuning, hijau, merah, ungu, biru, pastinya bagus deh untuk foto-foto.

Nah ini dia nih, namanya kalau ikut tur itu, se-ontime-ontime-nya berusaha, namanya juga usaha ya Cosmoners, dan namanya tur 20 orang, terus ada yang kesibukan shopping, ada yang lupa waktu, ada yang telat-telat, satu tempat 15 menit aja, mmmm, 4 tempat kita bisa telat 1 jam. Akhirnya, satu tempat yang nggak bisa kita datangi adalah A-Ma Temple.

Tapi untungnya, tour guide kami, Mba Maria dan Cik Polin yang dari Macau, orangnya sangat baik banget, lucu, dan menyenangkan. Jadi selalu seru lah perjalanan kami ini.

Dan kemudian kami ke Senado Square yang seperti alun-alun kota Macau, atau tengah kotanya Macau. Di sana kita makan Portuguese Egg Tart.

[Secara singkat, Portuguese Egg Tart hadir di Macau ketika pertama kali ditemukan di Guangzhou pada 1920, karena perang Opium pertama. Sejak saat itu budaya Eropa diperluas di daerah Guangzhou, termasuk budaya makanannya. Pada 1940, Portugis sebagai negara Eropa yang menduduki Hong Kong memperkenalkan custard tart, yang kemudian diadaptasi oleh penduduk Macau, dan dikenal sebagai Portuguese Egg Tart].

btheda bunge jumping
Sky Walk Macau Tower

Baru dari situ kita ke Macau Tower, yang tingginya 338 meter, dan punya bungee jumping tertinggi di dunia [233 meter]. Ada 2 Cosmoners yang ikut Skywalk, jadi dia keluar ke ujung Macau Tower, dan jalan kaki mengelilingi puncaknya. Kalau saya sih merinding melihat ke bawah. Hahaha

Di Macau Tower itu kami santai-santai di sana, kemudian kami makan malam, sembari menunggu Macau International Fireworks Display Contest yang ke-27. [Festival kembang api tingkat internasional yang pada tahun ini diikuti oleh 10 negara]

Ini adalah malam terakhir dan penutupannya megah banget. Kayanya seluruh orang Macau ke sana semua. Pas bubaran, kaya bubaran konser, itu rame banget.

Lelah yang menyenangkan di hari ketiga ini, siap menjadi bunga tidur nanti malam sesampainya kami ke hotel untuk istirahat. Dan bersiap packing untuk kepulangan ke Jakarta esok harinya.

Pagi-pagi kami semua sarapan dulu sembari chit-chat macem-macem. Baru deh kemudian menuju bandara internasional Hong Kong, dan belanja di Citygate Outlet, tempat belanja terakhir. Sesampainya di pesawat, cita-citanya pengin refleksi setiba di Jakarta, karena kan Macau itu berbukit ya, jadi nanjak-turun, nanjak-turun, hahaha.

Oh iya, ini nih yang mesti dibawa sebagai oleh-oleh untuk orang di rumah, kantor, dan teman-teman semua. Yang pasti dibawa pulang adalah Portuguese Egg Tart, soalnya kue ini bisa tahan 4 hari. Jadi kalau beli hari ini, terus dibawa pulang untuk oleh-oleh di kantor sama rumah masih bisa.

Terus, bawa pulang juga kue suami-istri. Jadi kue ini ada dua rasa, yang suami asin, yang istri manis. Nah, kalau mau suvenir yang standar-standar juga ada, kaos, gantungan kunci, magnet kulkas, stiker, dan yang lain.

Overall kami semua having fun, dan nggak sabar nunggu kejutan wisata lagi bareng Cosmopolitan FM. [Imam Wibowo, Penyiar Happy Hour Cosmopoilitan FM]

——

Testimoni:

Suriani Burhan:
“Macau adalah salah satu tujuan yang memang saya tunggu-tunggu. Pas waktunya ada, pas Cosmopolitan FM yang ngadain. Dan pas pula Ncuss + bang Lutpi join [mereka teman-teman Cosmo Shanghai trip dulu).

“Kesan awal masih pada jaim, malu, segan. Lama-lama malah heboh dan malu-maluin. Senang sekali bisa nambah teman dan keluarga baru.

“Banyak cerita dan pengalaman tapi dibuat happy dan senang. Bisa lihat temple, old town, church, hutan sekitar hotel, naik Gondola seru-seruan, Macau Tower, kembang api, shopping, makan-makan, joget-joget depan mal, plus foto-foto yang tiada pernah berhenti. Senang deh.”

 

Ajeng Piatur Palupi:
“Trip ke Macau yang diadain 90.4 Cosmopolitan FM kemarin tuh asyik banget! Benar-benar nggak nyesel. Dengan budget yang terjangkau tapi fasilitas yang didapat worth it banget.

Host-nya, mas Imam baik banget, responsible, helpful dan fun. Dan aku juga minta maaf banget ya, sempat 1 kali lost di Senado Square barengan pasangan Dewi dan masnya. Sehingga jadi nggak sempat ke A-Ma Temple : ( [feeling guilty].

Oia, pas di Portuguese Museum ada segerombolan tumbuhan air, tak kira eceng gondok, tau-taunya teratai kecil ya..hehehe..

 

Dewi Puspita Sari:
“Baik semua Cosmoners-nya. Kocak abis penyiarnya. Puas pokoknya keliling-kelilingnya. Kalau ada acara lagi dari 90.4 Cosmopolitan FM, MW Tour & Tripanzee kayanya bakalan ikutan lagi.. Thanks Sis.”

SHARE