Serial medis yang mengilukan di The Knick musim kedua

0
92

Tahun 1901 di New York City, The Knick menghadapi kemelut. Dr. John Thackery absen karena harus menjalani rawat inap disebabkan kecanduan kokain.

Pasien berkurang dari keluarga berkecukupan, dan langkah keuangan yang salah telah menyebabkan dewan memutuskan untuk menutup Rumah Sakit Knickerbocker dan memindahkannya ke sebuah bangunan baru di pinggir kota.

Sinopsis di atas adalah sedikit dari dunia medis The Knick musim ke-2. Serial yang sukses di musim pertama dan mendapatkan 5 nominasi Emmy Awards ke-67 ini membuat para pembuat dan pemainnya tertantang lagi.

Dengan detil yang kaya, THE KNICK menggambarkan era unik zeitgeist, ketika langkah besar dalam teknologi mengubah obat-obatan dan perawatan yang pernah dianggap mustahil menjadi biasa.

Serial ini juga membahas perubahan norma sosial yang terjadi secara perlahan seiring menajamnya jurang antara kaum kaya dan miskin, dan ide persamaan ras hanyalah sebuah mimpi belaka.

Penciptaan kota New York di tahun 1901-an yang apik itu diserahkan pada production designer Howard Cummings. Dia baru-baru ini menerima Emmy keduanya untuk season pertama THE KNICK.

Selain itu, kostum seragam rumah sakit pada masa itu hingga gaun rok lebar wanita hingga pakaian provokatif untuk pesta dansa diciptakan costum designer pemenang Emmy Ellen Mirojnick. Dua orang tesebut membuat kehidupan di The Knick musim ke-2 menjadi ada di jaman saat ini.

Para pemainnya pun sudah tak asing lagi bagi para pecinta film dan serial TV kabel. Dibintangi Clive Owen yang menjadi nominasi Emmy® untuk HBO “Hemingway &Gellhorn”; nominasi Oscar® dan pemenang Golden Globe untuk “Closer”, André Holland (“Selma,” “42”), Eve Hewson (“Enough Said“) dan Juliet Rylance (“Frances Ha”).

THE KNICK akan memulai season kedua yang terdiri dari sepuluh episode, pada jam yang sama dengan AS pada Sabtu, 17 Oktober jam 21.00 WIB, eksklusif di CINEMAX. « [teks @mirzablue | foto CINEMAX]

SHARE