Ada kisah ‘Laskar Pelangi’ di Little Big Master

0
157

G-Readers masih ingat dengan film Laskar Pelangi? Film yang diangkat dari novel dengan judul yang sama ini meraih sukses besar di tanah air. Sebuah kisah perjuangan guru dan murid-muridnya untuk menyelamatkan sekolah mereka.

Ternyata kisah ini juga terjadi di Hong Kong! Nona Lui Lai Hung membangun kembali Taman Kanak-Kanak [TK] Yuen Kong dari sebuah TK yang suram menjadi TK terkemuka. Dan kisah ini pun diangkat ke layar lebar oleh sutradara Adrian Kwan, dalam judul ‘Little Big Master‘.

Sinopsis ‘Little Big Master’
Hung yang diperankan Miriam Yeung ingin menyelamatkan satu TK yang hanya memiliki 5 murid.

Hung adalah kepala sekolah sebuah TK ternama yang memilih mengundurkan diri karena ketidaknyamanan di tempatnya bekerja. Bersama sang suami Dong yang diperankan Louis Koo [bekerja sebagai perancang di museum], mereka berencana keliling dunia.

Namun, rencana itu berubah ketika Hung melihat iklan rekrutmen sekolah TK yang mencari kepala sekolah sekaligus menjadi pengawas sekolah dan jika TK tersebut gagal mendapatkan kepala sekolah baru, maka akan ditutup.

Hung merasa terpanggil dan memutuskan untuk melamar meskipun gajinya rendah dan menunda perjalanannya.

Usaha Hung untuk mempertahankan sekolah dan murid-muridnya tidak berjalan mulus. Banyak rintangan yang dihadapinya, mulai dari murid-muridnya yang sulit diatur, para orantua murid, hingga para penduduk yang memandangnya sebelah mata.

Namun tekadnya yang kuat tidak membuatnya putus asa. Didukung oleh sang suami, Hung terus berjuang dengan sabar dan penuh semangat.

Mirip kan kisahnya dengan film ‘Laskar Pelangi’. Film ini juga menuai banyak pujian dan meraih sukses besar di Hong Kong sehingga berhasil meraih pendapatan sekitar IDR 80 miliar rupiah. Dan sekarang ‘Little Big Master’ bisa disaksikan dalam subtittle Indonesia lewat saluran berbayar Celestial Movies di tanggal 25 Oktober, Minggu pukul 20.00 WIB.

Little Big Master masuk menjadi bagian film-film Hong Kong yang tayang dalam program I love HK Movies di Celestial Movies, setiap Sabtu dan Minggu malam pukul 20.00 selama Oktober 2015. « [teks @bartno | foto onecoolfilm.com]

 

SHARE